Sukses

Persija Menang di Tangerang

Persija Jakarta meraih kemenangan pertama dalam putaran dua kompetisi Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007 setelah menundukkan tuan rumah Persita Tangerang 3-0 (2-0). Pertandingan sempat tertunda akibat ulah fans Pendekar Cisadane.

Tim elite Wilayah Barat atau Grup I, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertama dalam putaran dua kompetisi Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007 setelah menundukkan tuan rumah Persita Tangerang 3-0 (2-0) di Stadion Benteng, Tangerang, Selasa, 7 Agustus 2007.

Gol pertama ‘Macan Kemayoran’ dicetak striker Aliyuddin di menit ke-16 babak pertama memanfaatkan umpan dari tandemnya, Bambang Pamungkas. Di menit ke-31, Persija memperbesar keunggulan lewat tendangan bebas Ismed Sofyan. Sementara, gol ketiga tercipta lewat sundulan Bambang Pamungkas yang menerima umpan silang Aliyuddin di menit ke-55.

Terciptanya gol ketiga itu memicu kemarahan para pendukung Persita yang serta merta melakukan pelemparan batu ke dalam lapangan yang membuat para pemain Persija terpaksa menyingkir ke tengah lapangan. Pertandingan pun tertunda sekitar lima menit. Setelah kondisi kondusif, wasit Suwartono memutuskan pertandingan kembali dilanjutkan. Namun, dalam 30 menit lebih pertandingan yang tersisa kedua tim sama-sama gagal mencetak gol. Skor akhir tetap 3-0 untuk Persija.

Sementara itu, dua pertandingan lainnya di Wilayah Barat berakhir dengan hasil imbang. Persela Lamongan gagal memanfatkan keuntungan bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Surajaya, ketika hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tim tamu Sriwijaya FC. Pun begitu pula dengan Pelita Jaya Purwakarta yang hanya meraih satu angka tambahan setelah bermain imbang tanpa gol melawan Semen Padang di Stadion Purnawarman, Purwakarta.

Hasil seri juga terjadi dalam dua pertandingan di Wilayah Timur atau Grup II. Tuan rumah Persis Solo yang bermain di Stadion Manahan, gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan tamunya Deltras Sidoardjo.

Dalam pertandingan yang berjalan dengan cukup keras itu, kedua tim baru berhasil mencetak gol di babak kedua. Persis unggul terlebih dahulu di menit ke-59 lewat sundulan legiun asingnya, Ebi Sukore. Namun, lima menit kemudian, Deltras menyamakan kedudukan lewat sontekan Bakri Umarela memanfaatkan bola muntah hasil kemelut di depan gawang Persis. Sampai wasit Endra Kardana (Sleman) meniup peluit akhir, skor tetap tidak berubah 1-1.

Kegagalan Persis meraih tiga angka maksimal juga ‘menular’ kepada Persiba Balikpapan yang hanya bermain imbang tanpa gol melawan tamunya, Persegi Bali FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini