Sukses

Liverpool Beruntung Gerrard Pensiun

Jorgan Henderson menilai mundurnya Gerrard dari timnas jadi kehilangan besar, sekaligus memberi keuntungan besar bagi Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan kapten Inggris untuk pensiun dari timnas banyak disesalkan fans The Tree Lions. Tapi, tidak dengan Jorgan Henderson, pemain Liverpool ini yakin pensiunnya Steven Gerrard dari timnas Inggris akan menguntungkan Liverpool pada musim mendatang.

Henderson berpikir waktu istirahat yang didapat Gerrard selama tak membela Inggris menjadi angin segar bagi Liverpool. "Saya pikir itu jelas mengecewakan bagi penggemar Inggris dan pemain karena dia pemain kunci bagi tim," kata Henderson kepada Sky Sports News, Selasa (22/7/2014).

Menurut Henderson, Gerrard seperti seorang pemimpin besar di dalam dan luar lapangan, jadi ini menjadi kehilangan besar. Tapi, dalam waktu yang bersamaan, menjadi keuntungan besar bagi Liverpool.

"Artinya selama jadwal internasional, ia mungkin dapat memiliki sedikit istirahat. Kini dia akan bugar untuk pertandingan, dan jelas kami punya Liga Champions pada pertengahan pekan dan datang dengan cepat dan hebat tentunya, ini menjadi hal yang menggembirakan dan menjadi hal yang benar-benar baik.'

Liverpool musim ini berhasil menembus Liga Champions, sekaligus merebut peringkat ke dua Liga Inggris. Untuk menatap musim depan mereka telah membeli sejumlah pemain seperti Adam Lallana, Rickie Lambert, Emre Can, dan Lazar Markovic.

The Reds juga dikaitkan dengan beberapa pemain seperti Loic Remy dari Queens Park Rangers dan Dejan Lovren dari Southamptonserta. Tim asuhan Brendan Rogers ini, rencananya akan melakukan tur pra-musim ke Amerika untuk menghadapi  AC Milan, Olympiakos dan Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.