Sukses

PSMS Bekuk Persema

PSMS Medan yang tampil di depan pendukungnya sendiri meraih hasil maksimal. Menjamu Persema Malang, Ayam Kinantan membukukan kemenangan telak 3-0 (2-0) dalam lanjutan Liga Indonesia 2007.

PSMS Medan tidak menyia-nyiakan dukungan yang diberikan publiknya di Stadion Teladan, Medan. Menjamu Persema Malang, tim Ayam Kinantan membukukan kemenangan telak 3-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Indonesia 2007, Rabu (08/08).

Tampil dengan dukungan ribuan suporternya, PSMS langsung tampil menekan pertahanan Persema. Sempat ditahan di sepuluh menit jalannya pertandingan, gelombang serangan yang dibangun anak-anak asuhan Freddy Mulli membuahkan hasil pada menit ke-14.

Sundulan Andres Miguel Formento tak mampu dihalau kiper Persema, Sukasto Effendi. Gol tersebut tidak terlepas dari sumbangsih Gustavo Chena yang mengirim umpan begitu terukur. 1-0 PSMS memimpin.

Gol tersebut menambah kepercayaan diri Mahyadi Panggabean dkk. Selang enam menit kemudian PSMS menggandakan keunggulannya yang sekali lagi dihasilkan oleh Formento namun kali ini gol dihasilkan melalui sepakan keras kaki kanannya. Persema yang berusaha melepaskan diri dari tekanan memiliki peluang melalui legiun asingnya, Caue Benicio namun sayang tendangannya terlampau lemah sehingga mudah untuk dipatahkan oleh kiper lawan.

Formento nyaris membukukan hat-trick jika saja bola bisa bergeser beberapa centi saja. Bola deras hasil sundulannya hanya membentur mistar gawang. Dominasi tuan rumah berlanjut di babak kedua. Tekanan demi tekanan berbuah hasil selang sepuluh menit dari babak kedua dimulai.

Saktiawan Sinaga yang absen memperkuat Tim Merah Putih di Piala Asia lalu karena cedera menunjukkan kebolehannya. Tendangan volley striker trengginas ini merobek gawang Persema untuk kali ketiga setelah Sukasto tak mampu mengantisipasi bola yang melaju deras. Gol tersebut menjadi penutup gol pada pertandingan tersebut karena usaha kedua kesebelasan untuk mencetak gol selalu kandas sampai pertandingan selesai.

Hasil pertandingan Liga Indonesia 2007, Rabu, 8 Agustus:
Wilayah Satu:
PSSB Bireun vs Persik Kediri
Wilayah Dua:
PSM Makassar vs Persekabpas Pasuruan
Perseman Manokwari vs Arema Malang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.