Sukses

Juventus Ungkap Proyek Pembangunan

Juventus akan membangun tempat pelatihan, hotel, toko-toko, dan sekolah internasional di samping Juventus Stadium.

Liputan6.com, Turin: Juventus telah mengumumkan proyek baru mereka, yakni membangun tempat pelatihan, hotel, toko-toko, dan sekolah di samping Juventus Stadium. Berdasarkan persetujuan dari dewan kota Turin, Selasa (22/7/2014), Juve memiliki hak sewa selama 99 tahun pada 180.000 meter persegi wilayah Continassa, di belakang Juventus Stadium.

Proyek tersebut akan mencakup taman, monumen untuk menghormati para korban Heysel, dan jalan baru. Markas klub juga akan pindah ke Via Druento di bagian Continassa, sementara International School Eropa juga akan dibangun.

Manajer umum Juventus Aldo Mazzia mengatakan proyek ini membutuhkan dana investasi sebesar 340 juta euro. Adapun Juve membeli hak atas tanah selama 99 tahun dengan biaya sebesar 12 juta euro dan mengklaim itu akan menciptakan 300 lapangan pekerjaan.

"Kami akan membawa tim kembali ke kota dan membuat kamp Vinovo saat ini ke Football Academy pertama di Italia," ucap Mazzia seperti dilansir Football Italia.

Namun, langkah ini hanya yang pertama dalam tahap perencanaan dan akan memerlukan empat bulan untuk mendapatkan dokumen dalam rangka. Diyakini proses pembangunan itu sendiri akan memakan waktu 21 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini