Sukses

Dick Advocaat Arsiteki Timnas Serbia

Kontrak Dick Advocaat sebagai pelatih Timnas Serbia berlangsung hingga usai Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Beograd: Presiden Asosiasi Sepakbola Serbia Tomislav Karadzic seperti dikutip Radio B92 dan stasiun televisi mengungkapkan Dick Advocaat resmi  menggantikan Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih tim nasional pada 1 Agustus 2014. Mihajlovic kini menjadi pelatih Sampdoria setelah mengundurkan karena gagal membawa Serbia lolos babak kualifikasi Piala Dunai 2014 di Brasil.

Advocaat adalah pelatih berpengalaman. Ia pernah memimpin Belanda dan Korea Selatan di Piala Dunia. Pria asal Belanda ini juga tercatat pernah menangani Timnas Uni Emirat Arab, Belgia, dan Rusia, serta PSV Eindhoven maupun Rangers. Musim lalu, Advocaat melatih AZ Alkmaar dan membantu klub tersebut mencapai perempatfinal Liga Europa

"Saya tidak ingin bekerja sebagai pelatih klub lagi," kata Advocaat kepada Voetbal International seperti dilansir Soccerway, Selasa (22/7/2014). "Ada kontak dengan samar-samar Afrika Selatan, tetapi tugas itu terlalu jauh dan federasi Serbia mengambil inisiatif untuk berbicara dengan saya."

"Mereka memiliki tim yang hebat dan kami benar-benar bisa fokus pada kualifikasi untuk Piala Eropa pada 2016," tambahnya. "Kontrak saya akan berjalan sampai akhir turnamen, tetapi praktik ini biasanya berhenti setelah Anda tidak dapat memenuhi syarat."

Baca juga:

James Rodriguez Resmi Bergabung ke Real Madrid
Klub-klub Papan Atas Premier League Serbu Amerika Serikat
Bikin Heboh, Ini Profil Atlet Voli Cantik Sabina Altynbekova

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini