Sukses

CBF Tunjuk Dunga Sebagai Pelatih Timnas Brasil

Untuk kali kedua Carlos Dunga ditunjuk sebagai pelatih Timnas Brasil menyusul pengunduran diri Luiz Felipe Scolari.

Liputan6.com, Rio de Janiero: Federasi Sepakbola Brasil (CBF) telah menunjuk Carlos Dunga sebagai pelatih tim nasional Brasil menyusul pengunduran diri Luiz Felipe Scolari, pekan lalu, usai Piala Dunia 2014. "Saya sangat senang bisa kembali," kata Dunga kepada para wartawan, Selasa (22/7/2014), seperti dilansir Soccerway.

Scolari mengundurkan diri setelah Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah gagal di Piala Dunia. Di semifinal, Brasil kalah telak 1-7 dari Jerman sebelum menyerah tiga gol tanpa balas dari Belanda diperebutan tempat kedua.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/186664/original/img_robinho-dunga.jpg

Sementara untuk Dunga, ini merupakan kali kedua menjadi pelatih Timnas Brasil. Pria berusia 50 tahun itu sebelumnya memimpin Brasil pada 2006 hingga 2010. Ia membawa Brasil juara Copa America 2007 dan juara Piala Konfederasi 2009. Namun, Dunga kemudian dipecat setelah Brasil tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2010 usai dikalahkan Belanda 1-2.

Dunga merupakan kapten Timnas Brasil di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Saat itu, Brasil keluar menjadi Juara Dunia.

Baca juga:

James Rodriguez Resmi Bergabung ke Real Madrid
Klub-klub Papan Atas Premier League Serbu Amerika Serikat
Bikin Heboh, Ini Profil Atlet Voli Cantik Sabina Altynbekova

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.