Sukses

Rooney Dinilai Pantas Gantikan Gerrard Sebagai Kapten Inggris

Ray Wilkins menilai Wayne Rooney sebagai calon menonjol untuk menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten Timnas Inggris.

Liputan6.com, London: Steven Gerrard memutuskan pensiun dari Timnas Inggris usai Piala Dunia 2014 di Brasil. Mundurnya Gerrard membuat jabatan kapten kini kosong. Mantan gelandang Timnas Inggris Ray Wilkins menilai penyerang Manchester United Wayne Rooney sebagai calon menonjol sebagai pengganti Gerrard, selain kiper Manchester Citu Joe Hart dan bek Chelsea Gary Chaill.

Tapi, Wilkins lebih memilih Rooney karena memiliki semua persyaratan yang diperlukan. "Mereka membutuhkan pemain yang benar-benar bisa khawatir tentang orang lain dan cukup percaya diri dengan permainan mereka sendiri," ucapnya kepada Sky Sports News, Selasa (22/7/2014).

"Untuk memimpin sekelompok pemain, bahkan jika permainan Anda akan sangat salah, Anda harus dapat melihat hal-hal sejauh rekan tim. Anda prihatin dan bisa mendapatkan sekitar mereka dan memberi mereka beberapa bantuan juga."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/651063/original/000_ARP3691098.jpg

"Saya pikir Rooney lebih dari mampu melakukan hal itu. Saya pikir sangat baik dan pemain berpengaruh di Old Trafford," tambah Wilkins. "Rooney, Cahill, dan Hart, bagi saya, hanya tiga yang benar-benar bisa menjamin tempat mereka di tim Inggris. Mereka harus tiga kandidat."

"Rooney adalah kandidat menonjol, saya pikir bandar judi telah menempatkannya," ucapnya.

Wilkins juga menekankan pentingnya kapten Inggris berikutnya memiliki gaya hidup menetap dengan jaminan waktu bermain di klub mereka. Dan ia menyarankan agar gelandang Arsenal Jack Wilshere, yang ketahuan merokok seperti dimuat di koran baru-baru ini, tidak masuk dalam kategori tersebut.

"Banyak hal-hal di luar lapangan harus ditangani dengan cara yang benar," lanjut Wilkins. "Untuk menjadi kapten Inggris Anda harus dihormati orang lain," pungkasnya.

Baca juga:

James Rodriguez Resmi Bergabung ke Real Madrid

Klub-klub Papan Atas Premier League Serbu Amerika Serikat

Bikin Heboh, Ini Profil Atlet Voli Cantik Sabina Altynbekova

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

Video Terkini