Sukses

5 Wonderkid yang Diprediksi Bakal Bersinar di Liga Inggris

Pemain muda berbakat mulai tercium sejak musim lalu.

Liputan6.com, London: Liga Premier Inggris akan dimulai pada tanggal 16 Agustus 2014. Laga antara Arsenal kontra Crystal Palace akan menjadi pembuka di kompetisi paling bergengsi di dunia tersebut.

Musim 2014-15 menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain muda dengan segudang prestasi. Beberapa wonderkid berusaha mencuri perhatian manajer untuk menggeser pemain senior dan menembus skuat utama.

Menurut Daily Mail, setidaknya ada lima wonderkid yang diprediksi bakal mengkilap di Liga Premier Inggris pada musim 2014-15.

1. Lewis Baker

Baker merupakan gelandang serang berusia 19 tahun milik Chelsea. Musim lalu, dia mencetak 17 gol di Liga Premier Inggris U-21. Bahkan, dia merupakan pemain muda terbaik The Blues di musim 2013-14.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho bisa saja memasukkan namanya ke dalam skuat The Blues jika tidak puas dengan kinerja Oscar, Cesc Fabregas hingga Ramires.



Baker juga bisa dijadikan seorang penyerang. Dia merupakan salah satu alternatif yang tepat jika Fernando Torres dan Diego Costa mengalami cedera.

2.  Jason Denayer

Manchester City rupanya sudah mulai berpikir untuk berinvestasi dengan pemain muda. Buktinya, mereka memiliki bek muda berbakat asal Belgia.

Pemain yang dimaksud adalah Jason Denayer yang berusia 19 tahun. Dia berposisi sebagai bek tengah. Bersama Manchester City U-21, sosoknya di lini pertahanan City sulit ditembus pemain lawan.



3. Devante Cole

Anak legenda Manchester United, Andy Cole, yakni Devante Cole menimba ilmu di akademi Manchester City. Bahkan Devante yang berposisi sebagai penyerang itu merupakan pemain inti City U-21.

Musim lalu, saat City melakukan tur pra-musim di Afrika, Devante sempat ikut merasakan kepemimpinan manajer Manuel Pellegrini.



4. Thomas Eisfeld

Arsenal tak pernah berhenti mencetak pemain bintang. Thomas Eisfeld diprediksi bakal bersinar bersama Meriam London (sebutan Arsenal) pada musim 2014-15.

Kemampuan olah bola serta kecepatan pria berusia 21 tahun itu disandingkan oleh legenda Arsenal, Robert Pires.



Musim 2012-13, saat Arsenal melakukan tur pra-musim di Asia, Eisfeld mencetak gol kemenangan Meriam London saat mengalahkan Malaysia XI dengan skor 2-1. Tidak hanya itu saja, dia juga mencetak gol dan menghindarkan Arsenal dari kekalahan saat menghadapi Kitchee SC dengan skor 2-2.

5. James Wilson

James Wilson tampil mengejutkan bersama Manchester United di akhir musim 2013-14. Diturunkan sejak awal oleh Ryan Giggs, pelatih pengganti David Moyes, Wilson menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Dua gol penyerang berusia 18 tahun itu di Old Trafford mengantarkan MU meraih kemenangan 3-1 atas Hull City.



Wilson pun berharap bakat dan talentanya bisa dilirik oleh pelatih baru Setan Merah, Louis van Gaal. Dia sangat berhasrat menembus skuat utama pemenang 20 gelar Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Premier Inggris