Sukses

Dunga Janji Kembalikan Kejayaan Brasil

Dunga berjanji tak akan memberi fans mimpi, tapi kenyataan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Oleh: Diaz Abraham

Setelah mendepak pelatih Luiz Felipe Scolari dari kursi pelatih Brasil, Federasi sepakbola Brasil (CBF) langsung menunjuk Carlos Dunga. Dunga bukan pelatih asing karena melatih Brasil di 2006-2010 lalu.

Maka itu, Dunga bersumpah untuk mengembalikan kejayaan Brasil setelah kegagalan di Piala Dunia 2014 Brasil.

Ditunjuknya pelatih berusia 50 tahun ini telah dikonfirmasi oleh Presiden CBF, Jose Maria Marin  pada konferensi pers hari Selasa waktu setempat. Dia yakin bisa membawa Brasil kembali mendapatkan kepercayaan dari publik.

"Timnas Brasil masih bisa berbuat banyak. Dan, kami akan kembali memenangkan kebanggaan itu lewat hasil-hasil yang bagus, itu menunjukkan bagaimana kami ingin menjadi yang terbaik," tutur Dunga seperti dikutip Goal.com.

"Kami memiliki rencana, tapi media dan fans sudah mengenal saya. Saya tidak akan menjual mimpi. Saya akan memberikan kenyataan. Dan kenyataannya adalah kita masih memiliki banyak pekerjaan."

"Kita tak bisa terus berpikir bahwa kita yang terbaik. Kita adalah yang terbaik, kita memiliki bakat untuk menjadi yang terbaik, tapi kami harus cukup rendah hati untuk memahami bahwa tim lain telah bekerja sangat keras sehingga bisa seperti sekarang," tambahnya.

Dunga adalah kapten Brasil ketika memenangi Piala Dunia 1994. Dia juga menjadi pelatih yang membawa Brasil juara Piala Amerika dan Piala Konfederasi selama empat tahun melatih dari 2006-2010. Dunga mundur  usai Brasil kalah dari Belanda di perempat final Piala dunia 2010.

Baca Juga:
Evra Sampaikan Terimakasih Kepada Sir Alex
Pemain yang Tolak Arsenal Ini Incar Posisi Lahm
Madrid Gagalkan Usaha Roma Gaet Pemain Muda Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini