Sukses

2 Pemain Kolombia Pernah Gagal di Madrid, Bagaimana Nasib James?

James Rodriguez menjadi pemain ketiga asal Kolombia yang dikontrak Real Madrid setelah sebelumnya Freddy Rincon dan Edwin Congo Murillo.

Liputan6.com, Madrid: James Rodriguez akhirnya mewujudkan mimpinya menjadi pemain Real Madrid. Bintang Timnas Kolombia itu diumumkan sebagai pemain Madrid usai menuntaskan tes medis di ibu kota Spanyol, Selasa (22/7/2014).

Dikabarkan, Madrid harus membayar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,24 triliun kepada AS Monaco untuk membawa Rodriguez ke Santiago Bernabeu. Pemain berusia 23 tahun itu kemudian dikontrak dengan durasi enam tahun.

Rodriguez menjadi pemain ketiga asal Kolombia yang bermain di Real Madrid. Dua pemain lainnya adalah Freddy Rincon dan Edwin Congo Murillo.

Berikut Liputan6.com memberikan ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Freddy Rincon

Pemain Kolombia pertama yang bermain untuk Real Madrid adalah Freddy Rincon. Ia hanya bermain satu musim di Santiago Bernabeu, yakni 1995-1996. Rincon tercatat 14 kali tampil bersama Madrid dan tidak pernah mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Edwin Congo Murillo

Edwin Congo Murillo menjadi pemain kedua Kolombia yang dikontrak Real Madrid. Dia tiga tahun di Madrid, yakni dari 1999-2002. Tetapi, Congo belum pernah sekalipun dipercaya bermain untuk Madrid. Dia kerap dipinjamkan ke klub Spanyol lain, seperti Valladolid, Vitoria Guimaraes, dan  Toulouse.

4 dari 4 halaman

James Rodriguez

Setelah 12 tahun, James Rodriguez menjadi pemain ketiga Kolombia yang mengenakan jersey Madrid. Penampilan gemilang Rodriguez di Piala Dunia 2014 Brasil membuat Madrid tertarik menggunakan jasanya.

Akankah pemain yang mengenakan nomor punggung 10 di Madrid ini bernasib jauh lebih baik dari dua seniornya terdahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.