Sukses

10 Hal Tentang James Rodriguez (Bagian 2)

Raksasa La Liga ini memang sudah lama dikaitkan dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Liputan6.com, Madrid - James Rodriguez merupakan rekrutan kedua Real Madrid di musim panas ini setelah Toni Kroos dari Bayern Muenchen. Di Santiago Bernabeu, Rodriguez akan mengenakan nomor punggung 10.

Raksasa La Liga ini memang sudah lama dikaitkan dengan pemain berusia 23 tahun itu, terutama sejak sang gelandang tampil mengesankan di Piala Dunia 2014 dengan menjadi top skorer dengan 6 gol. (Baca Juga: 10 Hal Unik James Rodriguez Bagian 1 di sini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Julukan

James dikenal dengan nama julukan 'El Diez' yang artinya nomor 10. Namun ada juga yang memanggilnya dengan nama 'El Bandido' (Bandit).

3 dari 6 halaman

Keluarga

James menikah dengan Daniela Ospina, yang merupakan adik dari rekannya di timnas, kiper David Ospina. Mereka telah memiliki seorang putri bernama Salome, dan James sering mencium tato namanya setelah mencetak gol.

4 dari 6 halaman

Matang Sebelum Waktunya

Tahun 2009 James menjadi pemain muda paling banyak mencetak gol dengan 4 gol di Liga Premier Argentina. Kemudian memenangkan liga setahun kemudian bersama klub Banfield. Dengan koleksian enam gol di Piala Dunia, ia menjadi pencetak gol terbanyak Kolombia sepanjang masa di Piala Dunia.

5 dari 6 halaman

Pendidikan

Meski karier sepakbolanya tengah melejit, namun James tidak meninggalkan pendidikannya belajar teknik di Universidad Nacional Abierta Kolombia, walaupun harus dari jarak jauh.

6 dari 6 halaman

Hobi

James merupakan penggemar berat olahraga basket dan pemain favoritnya adalah LeBron James, yang sempat memberikan selamat atas penampilan James selama di Piala Dunia melalui Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.