Sukses

Ditinggal 4 Pemain Bintang, Presiden Atletico Tetap Optimistis

"Saya tidak ingin mengatakan itu salah, tapi jika kita menyelesaikan dua masalah, kita akan menikmati tim yang lebih baik dari tahun lalu."

Liputan6.com, Madrid: Kurang diperhitungkan, Atletico Madrid justru memutus dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga Spanyol musim 2013-2014. Skuat asuhan Diego Simeone ini meraih trofi juara La Liga. Tak hanya itu, Atletico juga melaju ke final Liga Champions sebelum akhirnya ditekul Real Madrid 1-4.

Keberhasilan berdampak kepada sejumlah pemain Atletico yang diminati sejumlah klub. Empat main dipastikan meninggalkan Vicente Calderon di musim panas ini. Diego Costa dan Filipe Luis pindah ke Chelsea menyusul kiper Thibaut Courtois yang masa peminjamannya sudah habis. Sementara striker David Villa memilih bermain di Liga Sepakbola Amerika Serikat atau MLS.

Ditinggalkan empat pemain bintangnya tidak membuat Presiden Ateltico Enrique Cerezo khawatir. Sebaliknya, ia justru optimistis timnya akan lebih baik dari musim lalu. "10 pemain tidak pergi. Empat memiliki - Diego Costa, Filipe Luis, David Villa, dan Thibaut Courtois, "tegasnya seperti dilansir AS, Rabu (23/7/2014).

"Saya tidak ingin mengatakan itu salah, tapi jika kita menyelesaikan dua masalah kita akan menikmati tim yang lebih baik dari tahun lalu."

"Musim lalu adalah bukan suatu keajaiban. Itu adalah usaha tim, pelatih, fans, direksi ... itu adalah upaya di seluruh dunia di mana apa yang kita punya secara teoritis sangat sulit tetapi pada akhirnya itu sangat mudah," ucap Cerezo. "Hukuman itu tidak memenangkan Piala Eropa."

Cerezo juga memastikan Arda Turan dan Miranda tidak akan pindah klub. "Arda tidak akan pergi karena ia hanya berbicara bahasa Spanyol dan Turki. Karena itu ia akan tinggal di sini," tegasnya. "Dan Miranda bek tengah terbaik kami. Banyak orang menginginkan dia, tapi kami tahu apa yang dia lakukan di sini dan dia akan tinggal di sini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.