Sukses

Low Bantah Rumor Berhenti Latih Timnas Jerman

Setelah menang di Piala Dunia 2014 Brasil, Joachim Low mengarahkan perhatiannya pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

Liputan6.com, Muenchen: Kapten Philipp Lahm memutuskan pensiun dari tim nasional usai mengantarkan Jerman merebut trofi Piala Dunia 2014 di Brasil. Setelah Lahm, beredar kabar burung Joachim Low juga memutuskan mundur setelah delapan tahun menduduki kursi pelatih.

Namun, Low yang menandatangani kesepakatan baru dengan Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) pada Oktober 2013 lalu untuk memperpanjang kontraknya hingga 2016, telah mengungkapkan niatnya untuk tetap bertanggung jawab atas Tim Panser.

"Kami telah sepakat sebelum Piala Dunia bahwa setelah Piala Dunia kita akan duduk dalam damai dan menganalisa turnamen, seperti yang telah kita lakukan di setiap turnamen," kata Low dalam sebuah wawancara dengan situs resmi DFB seperti dilansir Soccerway, Rabu (23/7/2014).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/684619/big/latihan+timnas+jerman.jpg

"Saya belum memperpanjang kontrak saya dengan DFB sampai 2016 untuk mengakhirinya sebelum waktunya. Saya hanya perlu beberapa hari untuk membiarkan semuanya tenggelam dalam untuk mendapatkan emosi saya di bawah kontrol dan mengarahkan tatapan kembali ke depan."

"Sebagai pelatih nasional, saya selalu merasa mendapatkan kepercayaan besar dari asosiasi. Presiden Wolfgang Niersbach merupakan perwakilan dari dukungan yang luar biasa," ucap Low.

"Saya pribadi tidak bisa membayangkan seorang presiden DFB lebih baik. Dia selalu percaya pada kami. Sekarang dia telah meninggalkan saya beberapa hari dan memiliki pemahaman yang lengkap bahwa saya hanya perlu waktu."

Setelah menang di Piala Dunia, Low kini mengarahkan perhatiannya pada keberhasilan lebih lanjut pada Piala Eropa 2016 di Prancis. "Saat ini saya bisa memikirkan apa-apa lebih baik daripada untuk terus bekerja dengan tim ini untuk memimpin mereka di Kejuaraan Eropa di Perancis," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini