Sukses

Borrielo Bawa Roma Menang Tipis atas Liverpool

Pertandingan benar-benar dimanfaatkan kedua pelatih untuk mencoba pemain.

Liputan6.com, Boston: AS Roma berhasil menang tipis 1-0 atas Liverpool pada laga persahabatan yang berlangsung di stadion Fenway Park, Boston, Kamis (24/7/2014) pagi WIB. Gol tunggal Roma dicetak oleh striker Marco Borriello di akhir pertandingan.

Meski berstatus laga uji coba, kedua tim tampil serius sejak kick off. Soalnya, kedua pelatih sama-sama menurunkan skuat terbaik. Liverpool mainkan rekrutan baru Rickie Lambert dan Jordon Ibe. Sedangkan Roma sudah turunkan Iturbe dan juga Ashley Cole.

Keseriusan kedua tim pun memakan korban setelah Fabio Borini harus ditarik keluar di menit ke-15. Ini terjadi setelah Borini mendapatkan tekel keras. Cedera ini membawa kekhawatiran tentunya bagi Sunderland, klub yang dikabarkan menjadi pelabuhan baru Borini musim ini.

Peluang pertama justru didapatkan Roma. Mantan bek kanan Chelsea, Ashley Cole langsung menggebrak di menit ke-33. Dia memberikan umpan silang terukur kepada Francesco Totti tapi sayangnya tembakan voli Totti masih melebar.

Di babak kedua, striker baru Lambert mencoba buka peluang Liverpool. Di menit ke-57, dia melepaskan tembakan keras tapi mampu ditahan Lukasz Skorupski. Setelah itu giliran Philipe Coutinho yang mencoba bongkar pertahanan Roma, tapi belum berhasil.

Uji coba ini benar-benar dimanfaatkan kedua pelatih untuk mencoba pemain. Pergantian besar-besaran dilakukan Roma di menit ke-62 dengan mengganti 8 pemain sekaligus. Ini sedikit mengganggu ritme permainan.

Perubahan ini membawa angin segar bagi Roma. Penyerang Roma, Antonio Sanabria nyaris mencetak gol lewat tendangan mendatar yang mengarah ke sisi kanan gawang Jones di menit ke-89. Saat pertandingan seakan berakhir 0-0, Borriello mencetak gol kemenangan usai menerima umpan tendangan sudut.

Susunan Pemain

Liverpool:Jones;Coates,Kelly,Skrtel,Enrique;Borini,Jordan Ibe,Allen,Coutinho;Lucas Leiva;Lambert

AS Roma: Skorupski;Somma,Benatia,Leandro,Cole;Keita,Nainggolan;Iturbe,Ljajic,Florenzi;Totti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini