Sukses

Saat Asian Games, PSSI Liburkan ISL

Rapat Exco menyetujui koordinasi BTN (Badan Tim Nasional), PT Liga Indonesia dan PSSI mengenai kompetisi ISL yang diliburkan.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti Asian Games di Incheon, Korea Selatan, pada 19 September hingga 4 Oktober 2014. PSSI pun memutuskan untuk meliburkan Liga Super Indonesia (ISL) selama Asian Games bergulir.

"Rapat Exco menyetujui koordinasi BTN (Badan Tim Nasional), PT Liga Indonesia dan PSSI mengenai kompetisi ISL yang diliburkan saat Asian Games berlangsung," ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono usai melakukan Rapat Exco di Hotel Sultan.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan, keputusan itu karena PSSI ingin tim besutan Aji Santoso bisa mencapai target yang sudah ditetapkan di Asian Games, yakni finis di posisi kedelapan.

"Keputusan itu diambil karena kami ingin para pemain Timnas U-23 tampil maksimal di Asian Games," tutur pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Dengan liburnya ISL, itu artinya juga menjadi kesempatan untuk Timnas Senior Indonesia melakukan persiapan secara intensif sebelum tampil di kejuaraan AFF, November-Desember 2014.

"Ini menjadi kesempatan buat Timnas Senior setelah kompetisi berakhir sekitar seminggu, 19 September hingga awal Oktober untuk melakukan pelatihan intensif," tutup Jokdri.

Baca Juga:
Bintang NBA Ini Minta Maaf ke Tetangga dengan Cara Unik
Kisah Van Gaal (I): Sudah Melihat Dunia dengan Disiplin Ketat
5 Hal Menarik Tentang Atlet Voli Cantik Sabina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini