Sukses

Bale: La Liga Tempat Berkumpulnya Pemain Bintang

Bergabungnya Luis Suarez, Toni Kroos dan James Rodriguez membuat persaingan di La Liga lebih bergengsi.

Liputan6.com, Washington - Pemain termahal dunia Gareth Bale menegaskan kalau kompetisi La Liga Spanyol sudah jauh lebih bergengsi dari Liga Premier Inggris. Menurutnya, La Liga tempat berkumpulnya pemain top dunia.

Bale sempat merasakan persaingan Liga Premier selama enam musim bersama Tottenham Hotspur (2007-2013). Pada musim 2013-14, bintang Timnas Wales tersebut hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer 85,3 juta pound.

Los Blancos (sebutan Madrid) yang sudah memiliki Bale dan Cristiano Ronaldo terus mendatangkan pemain bintang. Pada bursa transfer musim panas ini, Madrid juga mendatangkan dua pemain yang bersinar di Piala Dunia 2014, yakni James Rodriguez dan Toni Kroos.

Sementara itu rival Madrid, Barcelona tak mau kalah. Los Blaugrana (sebutan Barcelona) mendatangkan top skor Liga Premier Inggris, Luis Suarez.

Sebelum Suarez, Barcelona sudah memiliki beberapa pemain bintang, seperti Lionel Messi, Neymar, Andres Iniesta dan Gerard Pique.

Melihat hal tersebut, Bale beranggapan kalau kompetisi La Liga lebih bergengsi ketimbang Liga Premier Inggris.

"Liga Spanyol merupakan kompetisi yang paling menarik. Pemain top dunia bermain di sana," ucap pria berusia 25 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Bacelona atau Real Madrid memenangkan Liga Champions atau melangkah hingga mendekati babak final," sambung Bale.

"Liga Premier adalah kompetisi yang besar, tapi kami menarik semua pemain terbaik ke La Liga. Sangat bagus untuk turut terlibat di dalamnya," dia mengakhiri.

Baca Juga:
4 Pemain Top yang Pensiun Setelah Piala Dunia 2014
Perkenalkan, Ini 2 WAGs Baru Real Madrid
Rahasia Dibalik Kecantikan Atlet Voli Sabina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini