Sukses

Impian Iniesta: Jadi Kapten Barcelona

Barca tak punya kapten saat ini. Pasalnya Carles Puyol pensiun.

Liputan6.com, Barcelona - Playmaker Barcelona Andres Iniesta berharap dirinya dipilih jadi kapten baru Azulgrana. Jika itu terjadi, maka impian Iniesta akan jadi kenyataan.

Barca tak punya kapten saat ini. Pasalnya Carles Puyol pensiun. Sementara Victor Valdes yang merupakan salah satu kapten klub memutuskan meninggalkan Camp Nou.

Xavi Hernandez yang awalnya juga disebut akan meninggalkan Barca tampaknya akan bertahan. Ia pun difavoritkan sebagai pengganti Puyol. Namun, Iniesta berharap dirinya dipilih jadi kapten utama.



"Menggunakan ban kapten adalah momen yang membuat Anda merasa bahagia dan bangga. Bagi pemain yang telah bermain di rumah sendiri untuk waktu yang lama dan telah menjadi bagian dari akar rumput di sini, menjadi kapten utama adalah mimpi Anda," kata Iniesta kepada Mundo Deportivo.

"Dipilih jadi kapten adalah langkah maju karena artinya Anda masih di tim utama dan Anda terus berkembang dan Anda mendapat rasa hormat dari rekan-rekan Anda. Sisi buruknya adalah Anda semakin tua. Segala sesuatu memiliki sisi positif dan negatif," ucap Iniesta.

Baca Juga:
Asal Usul "Hamez" Bukan "James" Rodriguez
Bintang NBA Ini Minta Maaf ke Tetangga dengan Cara Unik
Atlet Voli Cantik Sabina Ternyata Penganut Islam yang Taat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.