Sukses

Tottenham Gaet Bek Kiri Swansea

Selain Davies, Spurs juga memboyong kiper Swansea Michel Vorm.

Liputan6.com, London - Oleh - Diaz Abraham

Ben Davies resmi menjadi penggawa Tottenham Hotspur musim depan. Bek kiri berusia 21 tahun tersebut diboyong seharga 12 juta Euro atau sekitar Rp 186 miliar dari Swansea City.

"Saya tidak pernah berpikir atau ingin meninggalkan Swansea. Tapi kesempatan seperti ini jarang hadir dalam karier anda," kata Davies seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya akan selalu berterimakasih atas apa yang telah diberikan Swansea kepada saya. Swansea City akan selalu dalam hati saya," sambungnya.

Karier Davies memang gemilang selama membela tim senior The Swans selama dua tahun (2012-2014). Alhasil, pemain asal Inggris itu banyak ditaksir klub besar eropa.

"Setelah bersama Swansea sejak berusia delapan tahun, saya harus berpikir keras dan panjang untuk meninggalkan klub ini. Sebab saya merasa berhutang segalanya kepada staf dan klub secara umum," ucap Davies.

Davies sebelumnya dikaitkan dengan Liverpool. Namun kedekatannya dengan pelatih Spurs Mauricio Pochettino yang tak lain mantan bosnya di Swansea City, menjadi alasan Davies bergabung dengan Spurs.

Selain Davies, Spurs juga memboyong kiper Swansea Michel Vorm yang ditukar dengan gelandang serang Gylfi Sigurdsson. Di Goodison Park, Vorm akan bersaing dengan Hugo Lloris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.