Sukses

Debut Van Gaal, MU Bantai LA Galaxy 7-0

MU menang 7-0 dari LA Galaxy di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Kamis (24/7/2014) siang WIB.

Liputan6.com, California: Debut manis Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United diwarnai dengan kemenangan telak. MU menang 7-0 atas LA Galaxy dalam laga tur pra-musim di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Kamis (24/7/2014) siang WIB.

Di pertandingan ini, pelatih MU, Louis van Gaal menurunkan beberapa pemain inti, seperti Wayne Rooney, Juan Mata, Antonio Valencia dan David De Gea. Dua pemain baru MU, Ander Herrera dan Luke Shaw juga menjadi pilihan utama Van Gaal.

Dengan taktik 3-5-2 yang diterapkan Van Gaal, Setan Merah sudah unggul tiga gol di babak pertama. Gol pertama MU tercipta pada menit ke-13, tendangan Danny Welbeck dari jarak 25 yard gagal dihentikan kiper LA Galaxy, Penedo.

Dua gol lainnya diciptakan Rooney pada masa injury time. Pada menit ke-42, tendangan penalti Rooney yang mengarah ke pojok kiri gawang gagal dibendung Penedo. Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memanfaatkan kesalahan pemain LA Galaxy saat mengantisipasi umpan Valencia. Sontekannya membuat MU unggul 3-0 hingga paruh babak.



Di babak kedua, Van Gaal melakukan perombakan total dengan memepercayakan pemain lapis kedua. Rooney, Juan Mata, Valencia, Shaw ditarik keluar. Sang pelatih menurunkan Ashley Young, Luis Nani, Shinji Kagawa, Tom Cleverley dan Reece James.

Sementara pelatih LA Galaxy, Bruce Arena menurunkan dua pemainnya yang pernah berlaga di Liga Premier Inggris, yakni Landon Donovan dan Robbie Keane.

Terus menyerang, MU berhasil menambah keunggulan pada menit ke-62. Umpan silang mendatar Young dari sisi kiri pertahanan LA Galaxy berhasil disambut dengan sepakan kaki kanan James. MU kini unggul 4-0.

Enam menit jelang bubaran, MU mencetak gol lagi. Berawal dari pergerakan Herrera di depan kotak penalti LA Galaxy. Pemain anyar MU itu memberikan umpan kepada Young yang lolos jebakan off side. Young melepaskan tendangan yang berhasil dimentahkan oleh Rome. Bola muntah langsung disambar oleh James. Bek berusia 20 tahun itu berhasil gol keduanya Rose Bowl.

Young menambah gol Setan Merah ke gawang LA Galaxy pada menit ke-88. Herrera melepaskan umpan terobosan, Young sukses menerima bola dan mengecoh kiper Rome. Tanpa ampun, Young mengirim bola ke gawang LA Galaxy.

Tak puas dengan satu gol, Young kembali beraksi. Dia mencetak gol keduanya dari dalam kotak penalti LA Galaxy pada menit ke-90. MU pun mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0.

Susunan pemain:
Manchester United: De Gea, Smalling, Jones, Evans, Valencia, Fletcher (c), Herrera, Shaw, Mata, Welbeck, Rooney

LA Galaxy: Penedo; Gargan, Meyer, Leonardo, DLG; Ishizaki, Sarvas, Juninho, Husidic, Keane, Zardes

Baca Juga:
4 Pemain Top yang Pensiun Setelah Piala Dunia 2014
Perkenalkan, Ini 2 WAGs Baru Real Madrid
Rahasia Dibalik Kecantikan Atlet Voli Sabina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini