Sukses

Rooney Kapten Inggris yang Paling Tepat

Liputan6.com, Sunne: Mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson menilai Wayne Rooney pantas menggantikan peran Steven Gerrard sebagai kapten The Three Lions (sebutan Inggris).

Gerrard yang sudah berusia 34 tahun sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris. Sejauh ini, ada tiga nama yang dikabarkan bakal menjadi kapten Inggris, yakni Rooney, Joe Hart dan Gary Cahill.

Bagi Eriksson, Rooney yang sudah memperkuat Inggris di 95 pertandingan lebih pantas menjadi kapten. Wazza (sapaan Rooney) lebih berpengalaman ketimbang dua kandidat lainnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/651063/original/000_ARP3691098.jpg

"Rooney berada dalam usia yang tepat. Dia juga pemain yang sangat penting untuk Inggris," ucap pelatih berkebangsaan Swedia tersebut kepada BBC.

Penyerang Manchester United itu pernah menjadi kapten Inggris sebanyak dua kali, yakni dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil pada tahun 2009 dan kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino tahun 2012.

"Dia sudah membuktikannya dengan memenuhi permintaan pelatih untuk bermain di posisi mana saja. Dia merupakan pemain terbaik Inggris dan pria yang suka bekerja keras," tutup pelatih Inggris pada tahun 2001 hingga 2006 tersebut.

Baca Juga:
Asal Usul "Hamez" Bukan "James" Rodriguez
Bintang NBA Ini Minta Maaf ke Tetangga dengan Cara Unik
Atlet Voli Cantik Sabina Ternyata Penganut Islam yang Taat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini