Sukses

MU Bantai LA Galaxy, Van Gaal Terkejut

Liputan6.com, California: Pelatih Manchester United, Louis van Gaal puas dengan debut manisnya sebagai pelatih Setan Merah (sebutan MU). Tapi dia terkejut dengan kemenangan besar yang diraih Wayne Rooney dan kawan-kawan

Van Gaal melakukan debutnya sebagai pelatih MU ketika Setan Merah menang 7-0 atas LA Galaxy di Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Kamis (24/7/2014) siang WIB.

Tujuh gol Setan Merah dicetak oleh Danny Welbeck, Wayne Rooney (dua gol), Rece James (dua gol) dan Ashley Young (dua gol).

"Mereka tampil sangat fantastis. Kemenangan 7-0 sangat mengejutkan. Tapi mereka bermain sangat indah," imbuh pria berusia 62 tahun tersebut, dikutip dari Twitter resmi klub.

Dia juga mengatakan, kemenangan besar itu karena formasi 3-5-2 berjalan sesuai rencana. Van Gaal menambahkan, dirinya sempat mengubah formasi MU menjadi 4-3-3 di pertengahan babak kedua.

"Bila Anda ingin mengubah sebuah sistem, Anda harus melakukannya sekaligus. Para pemain juga memainkan formasi 4-3-3, itu sudah lama mereka lakukan," tutup mantan pelatih Belanda tersebut.

Baca Juga:
Bintang NBA Ini Minta Maaf ke Tetangga dengan Cara Unik
Kisah Van Gaal (I): Sudah Melihat Dunia dengan Disiplin Ketat
5 Hal Menarik Tentang Atlet Voli Cantik Sabina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini