Sukses

Prestasi Klub Basket Indonesia Melorot, ABL Kecewa

Liputan6.com, Jakarta: Prestasi Laskar Dreya South Sumatra dan Indonesia Warriors, dua klub bola basket Indonesia yang berlaga di ASEAN Basketball League (ABL), dianggap memalukan. Dari tiga laga yang telah digelar sejak pertengahan Juli 2014, kedua klub tersebut belum sekali pun meraih kemenangan. Bahkan Warriors kalah telak 80-52 dari klub tuan rumah HiTech Bangkok City, Rabu (23/7) malam.

"Bikin malu! ABL kecewa," tanggap Chief Operating Officer ABL Ridi Djajakusuma, ketika dimintai komentarnya oleh wartawan, Rabu (23/7) malam, terkait tiga kekalahan dari dua klub bola basket Indonesia tersebut.

"Sudah jelas terlihat jika para pemain Indonesia kurang bisa bersaing dengan para pemain dari Malaysia, Singapura, dan Thailand. Fakta dan hasilnya jelas kok!"

"Warriors harus segera berbenah! Ini bukan karakter permainan Warriors yang dikenal sangat gahar sejak ABL dimulai empat tahun yang lalu. Lebih baik Warriors segera merotasi skuad mereka dengan menambahkan pemain asing dari Filipina," tambahnya.

Kekecewaan terhadap penampilan Indonesia Warriors juga dilontarkan oleh Paulasi Taulava alias Asi Taulava pebasket profesional asal Filipina yang saat ini memperkuat Air21 Express. "Ini bukan tim Indonesia yang kita semua tahu. Kita harus punya kebanggaan," ujarnya, melalui akun Twitter-nya, agelessasi88.

Upaya penambahan pemain asing sebagaimana diusulkan Ridi, kabarnya akan dilakukan oleh Indonesia Warriors. Pelatih klub asal Jakarta ini, Raka Cokorda Satrya Wibawa, menyatakan segera berbenah diri. "Kita akan evaluasi dan mungkin ada penambahan pemain asing dari Filipina," katanya, dihubungi secara terpisah.

Sekadar informasi, Indonesia Warriors mengakhiri laga perdana mereka dengan kekalahan dari Saigon Heat, Sabtu (19/7), di Saigon, Vietnam. Pada Rabu (23/7) malam, mereka kembali menerima kekalahan dari klub Thailand. Sementara klub debutan Laskar Dreya South Sumatra kalah telak dari tim tuan rumah Singapore Slingers pada Minggu (20/7).

Laskar Dreya South Sumatra akan kembali melakoni laga tandang pada Sabtu (26/7) melawan Saigon Heat. Sementara Arki Wisnu dkk akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, berhadapan Westports Malaysia Dragons di MABA Stadium, Malaysia, pada Sabtu (2/8).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini