Sukses

CAS Beri Sinyal Kurangi Sanksi Suarez

Liputan6.com, Nyon: Ada kabar gembira bagi fans Barcelona dan Luis Suarez. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memberi sinyal akan mengurangi sanksi yang diberikan FIFA untuk striker baru Barcelona itu. Seperti diketahui, Suarez saat ini masih dikenai sanksi larangan tampil 9 bulan di laga internasional dan larangan aktif empat bulan di seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola.

Sanksi itu diberikan setelah Suarez divonis sudah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini dengan sengaja. Efek sanksi ini juga dirasakan oleh Barcelona yang memboyong Suarez 88 juta euro beberapa waktu lalu. Barcelona diantaranya tak bisa memperkenalkan Suarez kepada publik.

Seperti dilansir Goal.com, sanksi untuk Suarez yang dikurangi yaitu sanksi larangan beraktifitas selama 4 bulan. Sedangkan sanksi larangan tampil 9 kali di laga internasional kemungkinan tidak akan berubah.

"Kasus itu sudah ditangani CAS, sangat mungkin kami akan kurangi sanksi untuk Suarez. Sanksi itu berlaku untuk timnas Uruguay dan tidak untuk Barcelona," ucap salah seorang sumber kepada Goal.com.

Para hakim di CAS diyakini sepakat jika hukuman untuk Suarez berlebihan. Maka itu, ada kemungkinan pengurangan sanksi ini bisa membuat Suarez tampil di awal musim untuk Barcelona. Suarez sendiri sudah minta maaf kepada publik usai insiden tersebut. Meski dia tetap mendapatkan sanksi denda sebesra 82 ribu euro.

Baca Juga:
Borriello Bawa Roma Menang Tipis atas Liverpool
Kisah Van Gaal (I): Sudah Melihat Dunia dengan Disiplin Ketat
5 Hal Menarik Tentang Atlet Voli Cantik Sabina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini