Sukses

Ander Herrera, Gelandang Fleksibel Setan Merah

Hererra mengaku bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah.

Liputan6.com, California - Oleh Diaz Abraham

Gelandang yang baru didatangkan Manchester United pada musim panas kali ini, Ander Herrera, menjanjikan fleksibilitas bagi tim. Hererra mengaku bisa bermain di segala posisi di lini tengah.

Ketika ditanya mengenai posisi yang disukai, gelandang Spanyol ini hanya menekankan bahwa dirinya fleksibel.

"Saya selalu bermain di lini tengah. Kadang-kadang dengan Ernesto Valverde, pelatih terakhir saya, saya bermain di kiri atau kanan. Tapi saya berpikir tempat terbaik saya adalah di tengah. Tapi jika Louis van Gaal menginginkan tempat lain, maka saya siap bermain di manapun yang dia mau," kata Hererra di Tribalfootball.

"Saya rasa saya bisa bermain lebih baik sebagai geladang menyerang, tapi saya bisa bertahan juga. Jika kami bisa bertahan bersama-sama, jika kami adalah tim yang kompak, maka kami akan memenangkan pertandingan. Jika kami bekerja seperti sebuah tim yang rendah hati, maka kita akan bermain seperti tim besar."

Hererra membuktikan pernyataannya tersebut dalam pertandingan Manchester United kontra LA Galaxy dengan skor telak 7-0, Kamis (24/7).

Walau pria bernama lengkap Ander Herrera Agüera tidak mencetak gol dalam laga tersebut, tapi permainannya cukup memukau. Dia berhasil menciptakan dua asisst yang mampu diubah menjadi gol oleh Reece James dan Ashley Young.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.