Sukses

Crouch: Boyong Bojan Adalah Putusan Tepat

"Ia adalah pemain kelas dunia," puji Crouch.

Liputan6.com, Staffordshire - Penyerang Stoke City, Peter Crouch menilai keputusan klubnya untuk mendatangkan Bojan Krkic adalah keputusan yang tepat. Menurut Crouch, Bojan adalah pemain yang memiliki pengalaman dengan klub besar seperti Barcelona.

"Ia adalah pemain kelas dunia dan telah bermain bersama salah satu klub terbaik di dunia (Barcelona)," sebutnya seperti dilansir Soccerway (24/7).

Semasa berkarier di Barca sejak musim 2007 hingga 2011 lalu, Bojan berhasil meraih tiga gelar Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan dua trofi Liga Champions. Akan tetapi raihan trofi tersebut tidak dibarengi dengan performa individu Bojan sendiri.

Pasalnya ia kesulitan menembus skuat utama Blaugrana. Ia harus bersaing dengan Lionel Messi, Pedro, Ibrahimovic, serta Samuel Eto'o pada masa itu.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/563260/original/img_bojan_krkic_3.jpg

Akibatnya ia harus dipinjamkan ke beberapa klub seperti AC Milan, Ajax, bahkan ia sempat dijual ke AS Roma sebelum akhirnya dibeli kembali oleh Barca. Kini di usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia resmi memperkuat Stoke City setelah Barca melepasnya dengan harga 5 juta euro atau setara dengan Rp 77 juta.

"Ia masih muda dan datang ke Stoke City. Hal itu menunjukkan kami memiliki ambisi yang besar sehingga orang-orang ingin datang ke sini," ujar Crouch. "Ketika ia bermain dengan Barca, ia sangat hebat dan memiliki talenta yang baik. Kami  memiliki di usianya yang sangat muda dan berharap kami akan merasakan jasa terbaiknya di usia emasnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Peter Crouch adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Stoke City sebagai penyerang.
    Peter Crouch adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Stoke City sebagai penyerang.

    Peter Crouch

  • Bojan Krkic Pérez adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Stoke City sebagai penyerang/pemain sayap.
    Bojan Krkic Pérez adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Stoke City sebagai penyerang/pemain sayap.

    Bojan Krkic

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona