Sukses

Bergabung ke New York City Tantangan Baru Buat Lampard

Lampard mengaku tetap tidak bisa melupakan Chelsea; klub yang telah membesarkan namanya.

Liputan6.com, New York Frank Lampard resmi melanjutkan karier di Amerika Serikat. Setelah masa depannya menjadi misteri, Lampard bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) New York City FC.

Mantan pemain Timnas Inggris itu menandatangani kontrak selama 2 tahun dengan status bebas transfer setelah Chelsea tidak memberikan kontrak baru. Pemain yang dibersarkan West Ham itu  mengungkapkan alasan memilih memperkuat New York City FC.

"New York memenuhi semua prasyarat yang saya ajukan. Ini sangat menarik," kata Lampard sebagaimana dilansir dari BBCSport.

Bergabung dengan New York memberikan tantangan baru buat Lampard. "Setelah melihat visi klub ini, saya melihat rencana jangka panjang yang realistis. Saya ingin terlibat di dalam proyek mereka sekaligus menguji diri sendiri," ujarnya.

Meski demikian, Lampard mengaku tidak bisa melupakan Chelsea yang telah membesarkan namanya. "Chelsea memiliki tempat yang istimewa di dalam hati saya. Tapi sekarang, saya butuh tantangan baru," sambungnya.

"Saya memiliki waktu luar biasa selama 13 tahun berada di sana. Jika melihat ke belakangan kebersamaan saya dengan Chelsea menjadi sebuah kebanggan sendiri. Namun sekarang, waktu yang tepat meninggalkan Chelsea untuk melanjutkan karier," ujar Lampard.

Lampard bergabung dengan striker Spanyol, David Villa. Namun mantan pemain Barcelona itu kini dipinjamkan ke Melbourne City, klub A-League Australia selama 3 bulan. Melbourne City klub yang berafiliasi dengan New York City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.