Sukses

Guardiola Hormati Keputusan Kroos Gabung Madrid

Dia masih muda dan butuh tantangan baru. Kami semua harus menghormati keputusannya," ujar Guardiola.

Liputan6.com, Pelatih Bayern Munich,  Josep Guardiola mengungkapkan telah berusaha sekuat tenaga meyakinkan Toni Kroos agar tetap bertahan. Namun pelatih asal Spanyol itu tidak kuasa membendung kepergian  sang pemain karena butuh tantangan baru.

Sukses Jerman di Piala Dunia melambungkan Kroos. Penampilan bagus Kroos membuat sang pemain menjadi daya tarik bagi tim-tim papan atas Eropa. Real Madrid berhasil mendapatkan jasa Kroos dengan banderol diyakini mencapai 30 juta euro (Rp 589 miliar) dengan durasi kontrak selama 5 musim.

"Kami terus mencoba meyakinkan dia agar tetap bertahan di klub. Tetapi saya mengerti. Dia masih muda dan butuh tantangan baru. Kami semua harus menghormati keputusannya," ujar Guardiola dilansir dari Skysport.

Mantan pelatih Barcelona itu pun berharap, Kroos sukses di Madrid. Bagi Guardiola sebuah kebanggaan sendiri sempat bekerja sama dengan Kroos di Bayern.

"Saya berharap dia bahagia di Madrid. Sebuah kehormatan bisa menjadi pelatihnya di sini. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih atas apa yang dia lakukan di musim lalu," sambung Guardiola.

Sementara itu, Guardiola meminta fans bersabar menanti ketajaman pemain baru Bayern, Robert Lewandowski. "Mungkin dia butuh waktu baginya untuk menunjukkan kualitasnya.

"Saya berada di sini untuk memberikan dukungan penuh. Dia punya kesempatan untuk menjalani karier lebih baik di Munich bersama keluarganya. Tidak mudah untuk beradaptasi," sambung pelatih 43 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini