Sukses

Arsenal Tanpa Trio Jerman di Awal Musim

Liputan6.com, London Arsenal harus rela kehilangan tiga pemain Jerman jelang laga perdana Premier League 16 Agustus 2014 mendatang.

Pada laga tersebut The Gunners tidak akan diperkuat beberapa nama yang baru saja berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2014 seperti, Mesut Ozil, Lukas Podolski, dan Per Mertesacker.

Ketiga pemain itu diberi jatah libur tambahan usai gelaran Piala Dunia 2014 ini. Mereka baru dapat bergabung dengan pasukan Meriam London pada 11 Agustus mendatang.

Meski masih memiliki jatah lima hari sebelum Premier League dimulai, sang manajer, Arsene Wenger menilai ketiga pemain tersebut belum sepenuhnya siap karena minimnya waktu berlatih. "Akankah mereka siap? Mertesacker memiliki persiapan yang baik, tetapi saya tidak berpikir mereka akan siap pada 16 Agustus mendatang."

"Sesudah Piala Dunia akan sangat sulit bagi para klub besar, karena para pemain selalu pergi untuk mengikuti ajang tersebut," jelas Wenger dalam Dailymail (25/7).

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/710018/original/Ulang_Tahun_Angela_Merkel__foto_6_.jpg

Trio Jerman tersebut juga dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam ajang Community Shield yang akan bergulir pada 10 Agustus 2014 ini. Dalam ajang tersebut, The Gunners akan berhadapan dengan Manchester City yang berstatus sebagai juara Premier League.

Skuat asuhan Arsene Wenger ini berhasil menjuarai Piala FA 2013/2014 usai mengalahkan Hull City di partai Final. Sedangkan Manchester City berhasil menjadi jawara Liga Inggris usai meraih 86 poin dari 38 pertandingan. The Citizen unggul dua poin dari Liverpool yang bertengger di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.