Sukses

Soal Transfer Di Maria, Pelatih PSG Biarkan Media Berspekulasi

Liputan6.com, Spekulasi tentang masa depan Angel Di Maria hengkang ke Paris Saint Germain (PSG) terus bergulir. Pelatih PSG, Laurent Blanc juga belum mau berbicara terlalu jauh soal rumor ini.

Pemain sayap asal Argentina itu terus dikaitkan di bursa transfer musim panas ini. Manchester United disebut menjadi peminat serius. Namun belakangan, justru PSG yang gencar memburu mantan pemain Benfica itu.  Blanc memilih diam dan membiarkan media terus berspekulasi.

"Saya memberikan kesempatan pada Anda untuk berspekulasi," kata Blanc dilansir dari Four Four Two.

Legenda Prancis itu mengungkapkan, ingin mentaati koridor. Tidak ingin mendahului manajemen tim berbicara pada media. "Belum ada kesepakatan apapun. Apakah ada negosiasi (dengan Di Maria). Bukan  hak saya mengatakan pada Anda. Itu hak Direksi klub,"tegasnya.

Sementara itu, rumor kepindahan Di Maria mulai menjadi kenyataan. Gerai pernak-pernik PSG di Paris mulai menjual kostum Di Maria bernomor punggung 11.

Les Parisien sebenarnya tidak bisa membeli pemain setelah merekrut David Luiz. PSG dilarang belanja pemain melampaui 50 juta euro atau Rp 782 miliar oleh UEFA karena terbentur regulasi financial fairplay. Harga Luiz saat didatangkan ke PSG mencapai 50 juta euro.

Mekanisme meminjam Di Maria selama satu musim paling masuk akal. Bila Di Maria ingin statusnya dipermanenkan, PSG harus membayar biaya peminjaman dan transfer pada bursa transfer musim 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini