Sukses

Blanc Ingin Anak Asuhnya Segera 'Move On'

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint Germain, Laurent Blanc meminta anak asuhnya yang berpartisipasi di Piala Dunia untuk kembali fokus menghadapi laga bersama PSG musim 2014/2015. Pasalnya dari nama-nama yang menghuni skuat PSG, tidak ada satu namapun yang berhasil meraih trofi Piala Dunia 2014.

"Pastinya mereka sangat kecewa. Tapi hidup terus berjalan, Anda harus segera melupakannya. Anda harus melupakannya karena Piala Dunia digelar empat tahun sekali," sebutnya seperti dilansir Sportal (25/7).

"Meski Anda tidak bermain di Piala Dunia setiap tahun, Anda harus dapat melupakannya dan bergerak maju."

"Setiap pemain kembali pada klubnya masing-masing dengan kepribadian baru dan tujuan bersama di dalam pikiran mereka. Hidup terus berjalan."

Trofi Piala Dunia 2014 berhasil dibawa pulang Jerman usai menaklukkan Argentina di partai final dengan skor 1-0. Di kubu Laurent Blanc sendiri hanya ada dua nama yang berasal dari Argentina yakni, Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi. Akan tetapi hanya Lavezzi yang tampil membela tim Tango di Piala Dunia ini.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/705515/original/000_ARP3920443.jpg

Selain itu, beberapa nama lain seperti, Thiago Silva, Thiago Motta, Blaise Matuidi, dan Edinson Cavani harus gugur lebih dulu usai takluk dari sang lawan. Lain halnya dengan penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic yang menganggur di ajang empat tahunan tersebut akibat tidak mampu membawa negaranya lolos dari kualifikasi zona Eropa.

Liga Prancis sendiri baru akan bergulir pada 9 Agustus 2014 mendatang. Di laga pembuka, PSG akan berhadapan dengan Stade de Reims di Stadion Auguste Delaune II, Reims.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini