Sukses

Pelatih Pahlawan Kosta Rika di Piala Dunia Mengundurkan Diri

Liputan6.com, San Jose - Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto berhenti melatih Timnas Kosta Rika. Menurutnya, ia tidak mencapai kata 'sepakat' dengan Federasi Sepak Bola Kosta Rika.

"Saya menyadari tidak akan mampu melaksanakan pekerjaan saya. Jadi tidak mungkin mencapai kesepakatan dan memperbaharui kontrak saya," sebut Pinto seperti dilansir Skysports (25/7/2014).

Nama Pinto sendiri mulai mencuat usai berhasil sukses bersama Kosta Rika di Piala Dunia 2014 ini. Meski Kosta Rika tidak juara, namun mereka dianggap sudah mampu menunjukkan bisa berbicara di ajang empat tahunan itu.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/695016/original/Italia+vs+Kosta+Rika+%28foto+3%29.jpg

Tergabung di grup neraka atau grup D bersama Inggris, Italia, dan Uruguay, di luar dugaan skuat asuhan Pinto berhasil memuncaki klasemen grup. Skuat asuhan Luis Pinto ini berhasil meraih dua kemenangan atas Uruguay dan Italia serta hanya bermain imbang dengan Inggris di fase grup.

Memasuki babak 16 besar, Kosta Rika berhasil mengalahkan wakil Eropa, Yunani melalui drama adu penalti. Mereka pun berhak lolos ke babak 8 besar dan berhadapan dengan Belanda.

Saat berhadapan dengan Tim Oranje, Kosta Rika berhasil memaksa Robin van Persie dan kawan-kawan bermain hingga adu penalti. Akan tetapi Kosta Rika harus menyerah 3-4 di drama adu penalti tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.