Sukses

Dua Pekan Lagi Neville Kembali Beraksi

Kapten dan bek reguler Manchester United, Gary Neville, harus menunggu dua minggu lagi untuk bisa kembali beraksi di lapangan hijau. Setelah sukses menjalani operasi akibat cedera engkel di Mei lalu, Neville mengalami cedera pada betisnya.

Menjelang pertandingan derby Manchester di City of Manchester Stadium, Minggu siang waktu setempat, manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberi konfirmasi terkait kondisi aktual kapten reguler tim, Gary Neville. Menurut Fergie, bek kanan berusia 32 tahun itu masih butuh waktu untuk kembali beraksi di lapangan hijau, yaitu kira-kira dua minggu ke muka.

Di musim lalu, sejak medio Maret 2007, Neville praktis hanya bisa duduk di pinggir lapangan menyaksikan rekan-rekan setimnya berjuang meraih gelar premiership. Ketika itu Neville mengalami masalah pada engkel di kaki kanannya.

Setelah mendapat perawatan, ternyata tim medis MU memutuskan melakukan tindak operasi untuk menyembuhkan cederanya itu (Baca: Neville Naik Meja Operasi). Neville diprediksi bisa fit kembali ketika kompetisi Liga Premier musim ini bergulir.

Namun, seperti yang dilansir Daily Mail, dalam proses recovery terkait operasi di engkelnya itu, kini Neville masih harus menjalani perawatan karena rasa nyeri di betisnya. Alhasil, Neville butuh waktu tambahan untuk kembali turun ke lapangan dan dipastikan tidak dapat memperkuat The Red Devils dalam laga derby plus dua partai lainnya, menjamu Tottenham Hotspur, 26 Agustus, dan bertandang ke Sunderland, Sabtu, 1 September. Neville pun diragukan bisa fit 100 persen saat Inggris melakoni dua partai krusial, melawan Israel dan Rusia.

“Recovery-nya bakal memakan waktu tambahan dua minggu lagi. Kami frustasi dengan situasi yang menimpa Gary (Neville). Kabar baiknya, operasi yang dilakukan berjalan dengan memuaskan. Jadi, kini engkelnya sudah pulih kembali. Sayangnya, kini betisnya bermasalah,” papar Fergie.

Ferguson pun kembali menyatakan keyakinannya bahwa striker andalan Wayne Rooney yang menderita cedera retak tulang metatarsal bakal kembali turun ke lapangan dalam kurun waktu delapan sampai sembilan minggu atau dua bulan lebih. Rooney divonis bakal absen dalam 12 pertandingan, delapan partai premiership, dua laga di Liga Champions, dan dua partai Timnas Inggris.

Ferguson pun sangat yakin cedera yang menimpa Rooney saat ini tidak separah seperti dua kali kejadian sebelumnya. “Retaknya tidak terlalu parah. Sangat sulit untuk memprediksi kapan ia kembali. Tapi, saya yakin ia bisa kembali bertanding dalam waktu delapan atau sembilan minggu kemudian,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini