Sukses

Milan Telan Kekalahan Telak dari Olympiakos

Liputan6.com, Toronto - AC Milan harus menyerah 0-3 dari Olympiakos Piraeus dalam laga International Champions Cup pada Jumat 25 Juli 2014 di BMO Field, Toronto. Dalam laga tersebut pelatih baru Milan, Filippo Inzaghi harus menelan kekalahan pertamanya usai ditunjuk menjadi pelatih Milan.

Di paruh pertama, Milan mencoba menekan pertahanan Olympiakos dengan memasang Giampaolo Pazzini, Mbaye Niang, dan Stephan El Shaarrawy di lini depan. Akan tetapi ketiga penyerang tersebut belum mampu menembus kokohnya pertahanan Olympiakos.

Salah satu upaya dari Milan datang di menit ke-4 melalui sepakan El Shaarawy usai berhasil menyambut umpan Niang. Namun bola masih mampu diamankan penjaga gawang Roberto Gago.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/713680/original/2014-07-25T010313Z_961205887_NOCID_RTRMADP_3_SOCCER-FRIENDLY-AC-MILAN-VS-OLYMPIACOS.JPG

Keasyikan menyerang Milan harus rela gawangnya kebobolan di menit 16. Melalui kerja sama antara Mathieu Dossevi dan Alejandro Dominguez. Olympiakos berhasil unggul melalui sepakan keras kaki kanan Dominguez ke sisi kiri gawang Milan usai berhasil menyambut umpan silang Dossevi.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Untuk sementara skuat asuhan Filippo Inzaghi masih tertinggal dari klub asal Yunani tersebut.

Memasuki paruh kedua sejumlah pemain dimasukkan, termasuk beberapa nama rekrutan baru Milan, penjaga gawang Michael Agazzi, dan pemain belakang, Alex. Akan tetapi petaka justru datang menimpa skuat asuhan Filippo Inzaghi itu.

Baru empat menit babak kedua berjalan, gawang yang dikawal Agazzi harus kebobolan oleh gol yang dicetak Dimitrios Diamantakos usai memanfaatkan umpan Arthur Masuaku dari sisi kanan pertahanan Milan. Skor untuk sementara 2-0 bagi keunggulan Olympiakos.

Tertinggal dua angka membuat Rossoneri menambahkan daya gedornya. Di menit ke-77, penyerang asal Jepang, Keisuke Honda masuk menggantikan Niang.

Namun nasib kurang beruntung kembali diperoleh Milan. Di menit ke-78 gawang Milan kembali kebobolan oleh gol yang dicetak Andreas Bouchalakis usai berhasil menyambut umpan Dimitrios Kolovos dengan sepakan keras kaki kirinya.

Skor 3-0 untuk keunggulan Olympiakos tetap bertahan hingga laga usai. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan perdana Inzaghi usai ditunjuk sebagai pelatih Milan di musim 2014/2015.

Susunan Pemain

AC Milan: Gabriel; Zaccardo, Rami, Bonera, Albertazzi; Poli, Cristante, Saponara; Niang, Pazzini, El Shaarawy.

Olympiakos: Roberto, Elabdellaoui, Manolas, Abidal, Kasami, Samaris, Dominguez, Fuster, Dossevi, Papazoglou

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.