Sukses

Ini Mantra Van Gaal Saat MU Hancurkan LA Galaxy

Berkat kata itu, Van Gaal berhasil meraih kemenangan besar di laga perdana.

Liputan6.com, California - Manajer Manchester United, Louis van Gaal ternyata memiliki 'mantra' khusus saat timnya berhasil menghempaskan LA Galaxy 7-0 di laga persahabatan pada Kamis 24 Juli 2014 di Stadion Rose Bowl, California. Dalam laga tersebut, Van Gaal menyebutkan dua kata khusus kepada Wayne Rooney dan kawan-kawan, play good dan listen good.

"When you play good, and listen good, you can play good!" atau yang berarti "Ketika Anda bermain baik, dan mendengarkan dengan baik, Anda dapat bermain baik," ucapnya seperti dilansir 101greatgoals (25/7).

Kata tersebut terlihat sederhana, namun dikabarkan para pemain  MU bahkan fans langsung mendengarkannya berulang-ulang hingga mengingatnya. Berkat kata itu, Van Gaal berhasil meraih kemenangan besar di laga perdananya sebagai manajer Setan Merah.

Strategi Van Gaal terbukti ampuh, pasalnya rekrutan baru MU, Ander Herrera langsung tampil cemerlang di laga tersebut. Ia berhasil memberikan dua assist pada Ashley Young di menit akhir pertandingan.

Semasa karier kepelatihannya, pria asal Belanda ini dikenal cukup sukses. Ia berhasil membawa Ajax menjuarai tiga gelar Eredivisie, satu KNVB Cup, dan satu gelar Liga Champions.

Selain itu ia juga sukses membawa Barcelona menjuarai dua gelar Liga Spanyol dan satu Copa del Rey. Kesuksesannya juga berlanjut kala ia berhasil membawa Bayern Muenchen menjuarai gelar Bundesliga dan DFB Pokal musim 2009/2010 lalu.

Baca Juga:
5 Gambaran Pola Permainan MU Era Van Gaal
Kisah Van Gaal (II): Membual Seperti Cryuff Demi Tim Inti Ajax
Formasi Sempurna Van Gaal Ubah Kekuatan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini