Sukses

Janji Mathieu untuk Barcelona

Meski sudah berusia 30 tahun, ia berjanji akan tampil maksimal dalam mengawal lini belakang El Barca.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi mendatangkan Jeremy Mathieu. Bek kebangsaan Prancis itu diboyong dari Valencia dengan biaya transfer 20 juta euro atau setara Rp 309,2 miliar.

Pemain yang sudah berusia 30 tahun itu mengaku bangga bisa memperkuat El Barca. Meski tak lagi muda, ia optimistis dapat memberikan yang terbaik untuk klub barunya tersebut.

"Saya sangat senang bisa bermain untuk Barcelona. Bagi saya ini adalah klub terbesar di dunia dan saya bangga berada di sini," ucap Mathieu yang dikutip dari Football Espana.

"Bisa datang ke sini merupakan hasil dari kinerja yang telah saya lakukan sepanjang karier. Mungkin kesempatan ini datang terlambat, namun saya tetap mencoba menikmati hidup sebanyak-banyaknya. Saya berterima kasih atas kepercayaan mereka. Saya sangat senang. Saya seorang yang bertanggung jawab dan karena itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini," tambahnya.

Mathieu diharapkan bisa mengganti peran Carles Puyol yang memutuskan hengkang dari skuat Barcelona asuhan Luis Enrique. Pemain kelahiran 29 Oktober 1983 itu mengaku senang ditempatkan sebagai bek tengah.

"Saya pemain yang serba guna. Tapi posisi yang membuat saya nyaman adalah bek tengah. Saya senang bisa datang ke sini dan bermain sebagai bek tengah," ucapnya.

Mathieu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Kontrak tersebut mengandung opsional perpanjangan satu tahun. Sang pemain juga memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro atau sekitar Rp 773,2 miliar.

Baca Juga:
Formasi Sempurna Van Gaal Ubah Kekuatan MU
Thierry Henry Reuni dengan Arsenal, tapi Kini Menjadi Musuh
Pelatih Pahlawan Kosta Rika di Piala Dunia Mengundurkan Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.