Sukses

Courtois Datang, Cech Ancam Mourinho

Jose Mourinho belum memutuskan siapa kiper utama di skuatnya.

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech menegaskan tidak ingin menjadi kiper cadangan. Cech akan tetap berjuang meski posisinya saat ini terancam dengan kedatangan kiper muda Belgia, Thibaut Courtois yang kembali ke Stamford Bridge.

Cech yang kini sudah berusia 32 tahun ini memang sudah menjadi penjaga gawang utama The Blues untuk kurun waktu yang cukup lama. Bahkan di awal kedatangannya, Cech berhasil menggeser posisi kiper utama yang kala itu ditempati Carlo Cudicini.

"Saya tidak ingin menjadi cadangan. Hal inilah yang membuat saya melakukan segalanya untuk tetap berada di tim," ujar Cech seperti dilansir 101greatgoals (25/7).

"Saya tidak mau membicarakan kemungkinan. Mari kita lihat bagaimana penampilan saya dan apa yang akan terjadi."

"Anda tahu saya selalu memberikan yang terbaik dan tentunya hal itulah yang dapat saya lakukan. Saya akan melakukan yang terbaik dan bersiap untuk memulai musim baru," sebut Cech.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/662155/original/000_DV1702918.jpg

Courtois kembali ke Chelsea usai menuntaskan masa pinjamannya dengan Atletico Madrid. Tiga musim membela Atletico, pria asal Belgia ini berhasil mempersembahkan gelar Liga Spanyol dan menjuarai Liga Europa serta membawa Los Colchoneros menjadi runner up Liga Champions musim 2013/2014.

Sang manajer, Jose Mourinho belum memutuskan siapa kiper utama di skuatnya. Cech pun berharap agar The Special One dapat memberi keputusannya usai melakukan penilaian.

"Mourinho akan membuat keputusan yang menentukan bagaimana tim ini akan terlihat pada laga pertama hingga seterusnya," jelas pria asal Ceko itu. "Itu semua kembali lagi pada pemain untuk menunjukkan bahwa kami siap untuk bermain dan membuat manajer memilih kami."

Baca Juga:
Ini Mantra Van Gaal Saat MU Hancurkan LA Galaxy
Formasi Sempurna Van Gaal Ubah Kekuatan MU
Thierry Henry Reuni dengan Arsenal, tapi Kini Menjadi Musuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.