Sukses

Xavi cs Kembali Berlatih dengan Barcelona

Sebelum berlatih, seluruh pemain yang memperkuat timnas menjalani serangkaian tes terelbih dahulu.

Liputan6.com, Barcelona: Delapan pemain Barcelona yang baru saja membela timnas di Piala Dunia sudah kembali ikut pelatih. Enam dari 8 pemain tersebut adalah pemain timnas Spanyol. Mereka adalah Gerard Pique, Xavi Hernández, Jordi Alba, Sergio Busquets, Pedro Rodríguez, Andres Iniesta, Ivan Rakitic dan Alex Song.

Sebelum ikut berlatih, mereka menjalani serangkaian tes medis dulu di pagi hari. Tes yang dilakukan sama seperti yang dilakukan terhadap pemain lain yang sudah terlebih dahulu bergabung sejak 14 Juli.

Tes dilakukan di pusat medis Barcelona. Tes diantaranya dari biomekanik, electrocardiogram, ultrasound, tes stress dan scan DEXA (untuk mengukur komposisi tubuh). Belum tampak bek baru, Jeremy Mathieu di tes kali ini. Bek jangkung itu sepertinya bakal lakoni tes di lain waktu.

Delapan pemain itu sudah langsung berlatih pada Kamis (24/7/2014) sore. Total ada 22 pemain yang ikut berlatih di sesi latihan Kamis pagi. 8 pemain berasal dari pemain inti, sedangkan sisanya berasal dari Barcelona B.

Delapan pemain inti itu adalah Ter Stegen, Masip, Montoya, Bartra, Rafinha, Deulofeu, Sergi Roberto dan Afellay. Sedangkan Patric, Bagnack, Edgar Ie, Lucas, Grimaldo, Samper, Diagne, Halilovic, Babunski, Munir, Sandro, Dani Nieto, Joan Roman dan Adama berasal dari Barcelona B. Dua pemain Barcelona belum bisa ikut berlatih, mereka adalah Dongou dan Adriano.

Baca Juga:
5 Gambaran Pola Permainan MU Era Van Gaal
Kisah Van Gaal (II): Membual Seperti Cryuff Demi Tim Inti Ajax
Aksi "Nakal" Van Gaal Intip Dada Presenter Terekam Kamera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini