Sukses

Jelang Hadapi Juventus, Susunan Pemain ISL Stars Berubah

Beberapa klub tak bersedia melepaskan pemain-pemainnya ke tim ISL Stars yang akan menghadapi Juventus di Stadion GBK 6 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia mengubah daftar pemain ISL Stars yang akan menghadapi Juventus 6 Agustus 2014 mendatang. Perubahan tersebut didasari karena mepetnya waktu pertandingan dengan kompetisi Indonesia Super League putaran kedua hingga beberapa klub tak bersedia melepas pemainnya ke tim ISL Stars.

Persib Bandung dan Persija Jakarta adalah dua klub yang tidak memberikan izin bagi para pemainnya untuk terlibat ke laga kontra Juventus. Kubu Persib awalnya diwakili Ahmad Jufriyanto, Firman Utina, Ferdinand Sinaga, dan Makan Konate. Sementara Persija, mereka tadinya mengirim Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu. Pemain-pemain tersebut akhirnya batal menghadapi Andrea Pirlo Cs karena akan bertarung di putaran kedua ISL pada 10 Agustus 2014.

"Saya sudah konfirmasi tentang pemanggilan pemain melawan Juventus itu. Jadinya tidak ada satu pun pemain dari kita yang mewakili melawan Juventus," kata pelatih Persib, Djajang Nurjaman.

Meski demikian, kondisi tersebut tak dipermasalahkan oleh Stefan Hansson yang akan melatih tim ISL Stars. Ia yakin pemain lainnya bisa memberikan penampilan terbaik di laga nanti.

"Ya, memang berbeda dengan sebelumnya, ketika saya pertama diberi informasi menjadi pelatih ISL Star. Namun, skuat baru ini tetap kompetitif, dan saya yakin tetap mampu memberikan penampilan terbaik dengan taktik dan strategi yang telah saya siapkan," ungkapnya.

Berikut, daftar 18 pemain yang akan memperkuat tim ISL Stars:

1. Kurnia Meiga (Arema Indonesia)
2. Teguh Amiruddin (Perseru Serui)
3. Zulkifly Syukur (Mitra Kukar)
4. Hasim Kipuw (Persebaya Surabaya)
5. Reinaldo Lobo (Mitra Kukar)
6. Fakhrudin (Persepam MU)
7. Ricardo Salampessy (Persebaya Surabaya)
8. Novan Setyo Sasongko (Semen Padang)
9. Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
10. Vendry Mofu (Sriwijaya FC)
11. Gustavo Lopez (Arema Indonesia)
12. Srdan Lopicic (Persela Lamongan)
13. Esteban Vizcarra (Semen Padang)
14. Matsunaga Shohei (Gresik United)
15. Hendra Adi Bayauw (Semen Padang)
16. Lancine Kone (Sriiwjaya FC)
17. Emmanuel Kenmogne (Persebaya)
18. Cristian Gonzales (Arema Indonesia)

Pelatih: Stefan Hansson (Mitra Kukar)
Asisten: Eduard Tjong (Persela Lamongan)
Pelatih kiper: Alan Haviludin (Arema Indonesia)

Baca Juga:
5 Gambaran Pola Permainan MU Era Van Gaal
Kisah Van Gaal (II): Membual Seperti Cryuff Demi Tim Inti Ajax
Aksi "Nakal" Van Gaal Intip Dada Presenter Terekam Kamera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • ISL Stars