Sukses

Inilah Alasan Barcelona Rekrut Jeremy Mathieu

Bek berusia 30 tahun itu didatangkan dengan biaya 20 juta euro atau setara Rp 309,2 miliar.

Liputan6.com, Barcelona - Keputusan Barcelona membeli Jeremy Mathieu dari Valencia dipertanyakan banyak pihak. Barca dianggap blunder karena mengeluarkan 20 juta euro atau setara Rp 309,2 miliar hanya untuk mendatangkan pemain bertahan yang sudah berusia 30 tahun.

Namun Barcelona dengan tegas menolak anggapan tersebut. Kubu El Barca yakin Mathieu bisa menggantikan peran Carles Puyol yang memutuskan pensiun di musim panas ini.

"Karier seorang pemain belum habis meskipun dia sudah berusia 30 tahun. Dia berada dalam kondisi fisik yang baik. Tujuan kami yaitu untuk mengisi posisi bek kiri dalam tim dan dia bisa membantu itu. Dia berani dan dapat memahami dengan baik. Dia tahu bagaimana caranya memainkan sepakbola," ucap Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta yang dikutip dari Football Espana.

Mengenai biaya transfer, Zubizarreta tak melihat 20 juta euro sebagai jumlah yang berlebihan. Ia yakin sang pemain bisa memberikan dampak positif untuk klub.

"Tahun lalu kami memutuskan untuk tidak merekrut bek tengah. Sebab kami pikir Carles Puyol bisa melakukan itu (menjadi bek tengah). Kami telah memutuskan itu bersama pelatih. Tahun ini ada perubahan. Mathieu akan dijadikan bek tengah dan ini berarti bakal memenuhi harapan kami," jelasnya.

Oleh Barca, Mathieu dikontrak hingga musim panas 2018. Jika penampilannya positif, durasi kontraknya bakal ditambah satu musim.

Baca Juga:
Formasi Sempurna Van Gaal Ubah Kekuatan MU
Kisah Van Gaal (II): Membual Seperti Cryuff Demi Tim Inti Ajax
Sensasi Liburan Mario Goetze: Mandi Lumpur Bersama Model Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini