Sukses

Mengenal Lebih Dekat Wonderkid MU Reece James

Debut James membuat jutaan pasang mata terpana.

Liputan6.com, California - Saat tur pra-musim melawan LA Galaxy, Manchester United dikejutkan dengan penampilan bek muda, Reece James. Kemampuannya membuat semua mata yang menyaksikkan terpana.

James lahir di Bacup, Lancashire, Inggris, 7 November 1993. Dia membuat kejutan saat melawan LA Galaxy, Kamis (24/7/2014) siang WIB. Tampil sebagai pemain cadangan, menggantikan Luke Shaw, James mencetak dua gol dari kemenangan 7-0 MU atas LA Galaxy.

Sebenarnya siapa sosok berusia 20 tahun tersebut? James mengawali karier sepakbolanya bersama Rossendale United, Blackburn Rovers dan Preston North End.

Keberuntungan berpihak James pada bulan Juli 2012. Pemandu bakat MU melihat talenta dan langsung menyodorkan kontrak jangka panjang kepadanya.



Keputusan Setan Merah...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titel Liga Premier U-21

Keputusan Setan Merah untuk meminang James yang berposisi sebagai bek kiri itu terbilang tepat. Pasalnya pada musim 2011-12, James menjadi titik terang MU U-21 di penghujung musim Liga Premier Inggris U-21.

Ketika itu, dua bek sayap MU U-21, Frederic Veseli dan Tyler Blackett dibekap cedera. James yang masih berada di MU-18 langsung ditarik ke Setan Merah U-21.

Hasilnya sempurna. James membantu MU U-21 mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris U-21 setelah mengalahkan Tottenham 3-2 di Stadion Old Trafford.

Di awal musim 2013-14, James dibekap cedera panjang dan membuat MU-21 meminjamkannya ke Carlisle United. Di klub Divisi Dua itu, James hanya bermain satu kali.

Usai masa pinjamannya berakhir, MU-21 yang terkesan dengan penampilannya pada musim 2011-12 memasukkan namanya ke dalam nominasi United 2014 Reserve Player of the Year Award.

Kini setelah tampil mengesankan saat melawan MU, James berpeluang menembus skuat utama Setan Merah. Setelah kepergian Patrice Evra ke Juventus, dia hanya bersaing dengan Luke Shaw.

Baca Juga:
Ini Mantra Van Gaal Saat MU Hancurkan LA Galaxy
Video Van Gaal Marahi Rooney Gara-gara Corner
5 Gambaran Pola Permainan MU Era Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini