Sukses

Pemain Israel: Fans Pro Palestina Seperti Preman!

"Kami diserang preman karena berasal dari Israel," katanya.

Liputan6.com, Lille: Rabu (23/7/2014), terjadi insiden mengerikan di dunia sepakbola. Pemain Maccabi Haifa terkena imbas dari konflik Palestina dan Israel di Gaza pada laga persahabatan melawan Lille.

Pertandingan uji coba itu harus dihentikan pada menit ke-84, beberapa fans pro Palestina masuk ke tengah lapangan dan menghakimi pemain Maccabi berdarah Israel.

Awalnya, pemain Maccabi yang diserang itu tidak diketahui namanya. Namun, Daily Mail memberitakan kalau pemain yang diserang fans pro Palestina adalah mantan pemain Chelsea dan Liverpool, Yossi Benayoun.

Pria yang kini sudah berusia 34 tahun tersebut kesal mendapat serangan dari fans pro Palestina. Benayoun menyebut fans pro Palestina itu sebagai sekumpulan preman.



"Kemarin (Rabu) di menit-menit akhir pertandingan, kami diserang oleh preman karena berasal dari Israel. Saya tidak punya pilihan untuk melawan," ucap Benayoun.

"Pemain senior melihatnya, dan tugas saya hanya meredam emosi pemain muda serta meminta mereka untuk tidak terlibat dalam perkelahian," dia menyambung.

"Kami meminta penggemar setia Maccabi tidak salah menilai pada pemain setelah kejadian yang sangat luar biasa ini," tuntas dia.

Baca Juga:
Ini Mantra Van Gaal Saat MU Hancurkan LA Galaxy
Kisah Van Gaal (II): Membual Seperti Cryuff Demi Tim Inti Ajax
Aksi "Nakal" Van Gaal Intip Dada Presenter Terekam Kamera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.