Sukses

Claudio Ranieri Resmi Latih Timnas Yunani

Ranieri menggantikan Fernando Santos, yang meninggalkan jabatannya setelah timnas Yunani tersingkir di Piala Dunia

Liputan6.com, Athena: Yunani secara resmi telah menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih baru tim nasional mereka. Ranieri dikontrak Yunani selama dua tahun.

Ranieri menggantikan Fernando Santos, yang meninggalkan jabatannya setelah timnas Yunani tersingkir di putaran kedua Piala Dunia, menyusul kekalahan dari Kosta Rika.

Presiden Federasi Sepakbola Yunani (HFF), George Sarris, mengumumkan langsung penujukkan Ranieri sebagai pengganti Santos.

"Claudio Ranieri menandatangani kontrak dua tahun dengan Federasi Sepak Bola Yunani dan merupakan pelatih baru tim nasional," demikian pernyataan mereka di situs resmi federasi, Jumat (25/7/2014).

"Pelatih asal Italia ini, dengan pengalaman di banyak klub besar Eropa, diharapkan bisa memimpin kami untuk keberhasilan di Piala Euro 2016"

Sepanjang kariernya, Ranieri memang memiliki pengalaman yang luas di sejumlah klub. Dan, dia adalah manajer pertama yang pernah membawa Chelsea berjaya di Liga Inggris pada musim 2000-2004. Sejak itu, pelatih berusia 62 tahun ini, pernah menangani Valencia, Juventus, Roma, Inter dan Monaco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini