Sukses

Salah Ketik Harga Jersey, MU Rugi Rp 3,9 Miliar

"Saya baru saja membeli jersey MU setengah harga," ucap Muhammad Rabi.

Liputan6.com, Manchester: Kesalahan fatal dilakukan oleh operator Manchester United. Kesalahan tersebut membuat MU rugi mencapai 200 ribu pound, atau setara dengan Rp 3,9 miliar.

Kesalahan tersebut terjadi ketika operator laman resmi MU salah menuliskan harga jual jersey Setan Merah musim 2014-15. Alhasil, lebih dari 4000 fans MU bisa mendapatkan jersey tersebut dengan setengah harga.

Jersey MU musim ini dengan sponsor Chevrolet akan dijual seharga 55 pound (Rp 1 juta). Tapi karena salah ketik, jersey tersebut dijual dengan harga 22 pound (Rp 431 ribu).



Sedangkan jersey kit Setan Merah yang dihargai 92 pound (Rp 1,8 juta) terjual dengan bandrol 37 pound (Rp 728 ribu). Lebih dari 4000 ribu fans MU pun untung besar.



"Toko MU membuat kesalahan, Saya mendapat jersey away seharga 22 pound," ucap fans Setan Merah, Ricky Sidhu, dikutip dari Daily Mail.

"Harga jersey di situs MU lagi kacau. Mereka baru saja menjual jersey seharga 92 pound dengan harga lebih murah, 37 pound," timpal fan MU asal Amerika Serikat, Kevin.

"Saya baru saja membeli jersey MU setengah harga," ucap Muhammad Rabi.

Pihak MU pun mengakui adanya kesalahan tersebut. Mereka pun sudah mengikhlaskan kerugian yang mencapai Rp 3,9 miliar.

"Kami sudah menghubungi semuat toko online resmi MU yang dijalankan oleh mitra e-commerce. Kami sudah menjelaskan kalau itu keliru. Penjualan seperti itu sudah berakhir," bunyi pernyataan resmi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini