Sukses

FIFA Denda Federasi Sepakbola Argentina

FIFA mendeda Federasi Sepakbola Argentina (AFA) karena timnas mereka membentangkan spanduk provokatif dalam laga uji coba melawan Slovenia.

Liputan6.com, Zurich: FIFA menjatuhkan sanksi denda kepada Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebesar 19.540 ribu pound. Seperti dilansir Sky Sports, Jumat (25/7/2014), denda tersebut diberikan setelah Timnas Argentina membentangkan spanduk provokatif.

Para pemain Timnas Argentina berdiri di belakang sebuah spanduk yang bertuliskan "Las Malvinas son Argentinas", yang artinya Kepulauan Falkland adalah milik Argentina pada pertandingan persahabatan melawan Slovenia di La Plata, 7 Juni lalu.

Spanduk tersebut sebagai pesan untuk mendukung kampanye Argentina yang sedang berlangsung untuk mengklaim kedaulatan Falklands, Territory Overseas Inggris di Samudra Atlantik Selatan. Namun, aturan FIFA melarang pernyataan politik dalam pertandingan sepakbola. FIFA menilai Argentina telah melanggar Pasar 60 tentang keselamatan dan keamanan  stadion dan Pasal 52 kode disiplin FIFA.

Sekadar mengingatkan, Argentina dan Inggris berperang pada 1982 atas Kepulauan Falkland, yang telah menjadi wilayah Inggris sejak 1833.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini