Sukses

Rooney Ingin Jadi Kapten MU, Tapi...

Sang pemain berambisi menggantikan tugas Robin van Persie yang belum bergabung ke skuat MU.

Liputan6.com, Miami - Wayne Rooney rupanya juga ingin mengenakan ban kapten Manchester United. Ia berharap dapat ditunjuk untuk memimpin rekan-rekannya saat menjalani laga pra musim di Amerika Serikat.

Saat ini MU sedang bersiap diri menghadapi tiga tiga tim di ajang International Champions Cup 2014. Pada 27 Juli hingga 3 Agustus, mereka akan dipertemukan dengan AS Roma, Inter Milan, dan Real Madrid.

"Tentu saja saya ingin menjadi kapten. Namun semuanya kembali pada keputusan manajer," ucap sang pemain yang dilansir Soccerway.

"Saya pikir dia ingin bekerja sama dengan para pemain. Setelah itu dia akan memilih kapten. Saya yakin dia sudah melihat kemampuan para pemain dan dia akan membuat keputusan tersebut dalam beberapa minggu ke depan," tambahnya.



Sebelumnya, ban kapten MU melingkar di lengan kiri Nemanja Vidic. Namun musim depan ia tak lagi memperkuat kubu Setan Merah. Kontrak Vidic tak diperpanjang dan kini ia sudah resmi memperkuat Inter Milan.

Patrice Evra yang jadi wakil kapten MU juga hengkang di bursa transfer musim panas ini. Pemain kebangsaan Prancis itu diboyong Juventus dengan nilai transfer 1,1 juta poundsterling.

Musim depan, Louis Van Gaal yang menjabat sebagai manajer MU telah memilih Robin van Persie untuk mengenakan ban kapten. Namun penyerang berusia 30 tahun itu belum kembali pasca membela timnas Belanda di ajang Piala Dunia.

Van Gaal sempat memberikan ban kapten pada Daren Fletcher. Pemain asal Skotlandia itu dipercaya memimpin pasukan Setan Merah ketika menghadapi Los Angeles Galaxy 24 Juli 2014 lalu.

 

Baca juga:

Legenda Arsenal Ini Kembali Setelah Dua Tahun Pensiun

Inilah Jersey Tandang Terbaru Muenchen

Man City Perkenalkan Jersey Tandang Musim 2014/2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney