Sukses

Ini Alasan Klub Elite Eropa Tur ke Luar Negeri

Tidak semua pecinta sepak bola dapat menyaksikan klub kesayangannya berlaga secara langsung.

Liputan6.com, New York - Beberapa klub besar Eropa memang berhasil menyihir para penonton hampir di seluruh penjuru dunia. Bahkan terkadang beberapa negara memiliki basis suporter terbesar suatu klub yang berada di negara berbeda.

Manchester United, Arsenal, Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Juventus, AC Milan, dan Bayern Muenchen adalah sedikit nama klub top yang diidamkan para pecinta sepak bola di seluruh dunia.  Namun sayangnya, tidak semua pecinta sepak bola dapat menyaksikan klub kesayangannya berlaga secara langsung.

Seperti dilansir Offthepost (26/7), manajer Arsenal, Arsene Wenger membeberkan alasan utama klubnya apabila hendak berkunjung ke suatu tempat. "Kunjungan berlatih di sepak bola modern ditentukan oleh alasan komersial dan karena ingin menambah popularitas klub."



Saat ini, skuat Meriam London sendiri tengah melakukan tur pra musim di New York. Mereka akan menghadapi New York Red Bulls pada 27 Juli 2014 mendatang di Red Bull Arena.

"Kami tidak pernah ke sana sebelumnya dan saya sangat senang dapat ke New York, kota yang saya cintai."

"Tapi untuk alasan sepak bola, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah beristirahat tidak berpergian terlalu sering. Karena semakin banyak Anda berpergian, semakin banyak waktu dan tenaga terbuang," jelasnya.

Baca juga:

Legenda Arsenal Ini Kembali Setelah Dua Tahun Pensiun

QPR Tarik Pulang Kiper Timnas Brasil

Vidic Datang, Campagnaro Terancam Dibuang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger