Sukses

Juan Mata Berharap Main di Posisi Ideal

Dengan tiga pemain belakang tentu hal ini merubah skema bermain MU.

Liputan6.com, California - Gelandang Manchester United, Juan Mata, memiliki posisi idaman saat ia bermain bagi sebuah klub. Ia berharap manajer baru MU, Louis van Gaal dapat menempatkannya di posisi tersebut.

"Kenyataannya, kini kami bermain dengan sistem baru. Saya tidak tahu berapa lama ini akan digunakan, yang terpenting kami harus percaya pada apa yang kami lakukan," ujar Mata seperti dilansir Soccerway (26/7).

"Secara pribadi, saya lebih suka dimainkan di belakang dua penyerang. Saya dapat mengolah bola dan saya nyaman menjalani peran itu."

Sejak kedatangan Van Gaal, formasi The Red Devils memang berubah. Terbukti mereka menggunakan formasi 3-5-2 saat menghajar LA Galaxy 7-0 di laga persahabatan, Kamis 24 Juli 2014.

Dengan tiga pemain belakang tentu hal ini merubah skema bermain MU yang selama ini menggunakan empat pemain belakang. "Sistem ini dapat berbahaya, tapi kami harus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik untuk dapat menjalankannya."

"Klub ini memiliki tradisi juara. Sejak saya muda, MU adalah klub yang selalu memburu gelar. Itulah yang akan kami lakukan," tegasnya.

 

Baca juga:

Legenda Arsenal Ini Kembali Setelah Dua Tahun Pensiun

QPR Tarik Pulang Kiper Timnas Brasil

Vidic Datang, Campagnaro Terancam Dibuang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini