Sukses

Maradona: Messi Bisa Lebih Hebat Kalau Saya Latih

Maradona sempat menjadi pelatih tim Tango di tahun 2008 hingga 2010.

Liputan6.com, Buenos Aires - Legenda Argentina Diego Maradona menilai kalau performa bintang Barcelona Lionel Messi jauh lebih hebat saat dilatih olehnya. Pasalnya, keduanya sempat bekerja sama saat Maradona menukangi tim nasional Argentina.

"Messi 5 kali lebih hebat saat dilatih oleh saya dibandingkan saat dilatih Sabella," ujar Maradona seperti dilansir Football-Espana (26/7).

"Saya tidak suka Sabella menjadi pelatih. Karena masih ada sosok yang terlupakan, Menotti yang seharusnya mendapat jabatan itu apabila ia tidak bertarung dengan federasi sepak bola Argentina (AFA)."



Maradona sempat menjadi pelatih tim Tango di tahun 2008 hingga 2010. Akan tetapi, prestasi Argentina sendiri tidak terlalu mencolok. Mereka hanya mampu bermain hingga babak 16 besar usai tersingkir dari Jerman.

Sedangkan di era Sabella, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menjadi runner up Piala Dunia 2014. Mereka hanya kalah tipis dari Jerman di partai puncak.

Messi sendiri berhasil menerima penghargaan sebagai pemain terbaik di ajang itu. Ia berhasil membawa pulang trofi Golden Ball.

 

Baca juga:

Legenda Arsenal Ini Kembali Setelah Dua Tahun Pensiun

QPR Tarik Pulang Kiper Timnas Brasil

Vidic Datang, Campagnaro Terancam Dibuang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.