Sukses

Conte Opsi Alternatif Pelatih Timnas Italia

Bila dia menolak, posisi tersebut bisa jatuh ke tangan Roberto Mancini.

Liputan6.com, Resmi mengundurkan diri dari Juventus, membuat masa depan Antonio Conte menjadi spekulasi. Setelah santer disebut menukangi Paris Saint-Germain (PSG), mantan pemain legendaris Juventus itu kini dirumorkan akan mengisi posisi yang ditinggalkan Cesare Prandelli.

Dilansir dari Super Sport,  Federasi sepakbola Italia, FIGC masih mencari sosok  pengganti Prandelli. FIGC rencananya baru akan menunjuk pelatih baru pada 11 Agustus 2014 mendatang. Namun FIGC mulai intensif membahas pelatih Gli Azzurri selanjutnya.

Prandelli gagal total di Piala Dunia 2014. Mantan pelatih Fiorentina itu hanya mampu mengantarkan Italia sampai babak penyisihan grup. Setelah itu Prandelli memilih hengkang ke Turki untuk melatih Galatasaray sepeninggal Roberto Mancini.

Bila Conte menolak menangani timnas, posisi  orang nomor satu di timnas Italia itu jatuh ke tangan Roberto Mancini. Eks-pelatih Manchester City (ManCity) itu menjadi pilihan tepat setelah meninggalkan Galatasaray. FIGC mengutamakan pelatih lokal untuk menangani timnas.

Keputusan Conte mundur dari kursi kepelatihan Juventus pekan lalu mengejutkan  banyak pihak. Conte menjadi sukses penting Juventus merebut tiga gelar Scudetto tiga musim beruntun. Spekulasi yang berkembang, keretakan hubungan dengan manajemen menjadi alasan Conte meninggalkan Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.