Sukses

Ospina Merapat ke Arsenal

Kepindahan sang pemain telah dikonfirmasi oleh pelatih Nice, Claude Puel.

Liputan6.com, London - Kiper tim nasional Kolombia, David Ospina semakin mendekat ke Arsenal. Kabarnya proses transfer akan selesai pada pekan depan dan Arsenal telah sepakat mengeluarkan 3 juta pounds atau setara Rp 59 miliar untuk memboyong sang pemain dari OGC Nice.

"Dia kiper yang bagus. Anda bisa melihatnya di Piala Dunia. Sangat penting baginya untuk bermain liga lain dan Arsenal merupakan klub yang fantastis untuknya. Dia bisa mengenakan jersey dengan nomor punggung 1 di sana," ungkap pelatih Nice, Claude Puel pada Sky Sports.

Ospina ditugaskan untuk mengganti peran Lukasz Fabianski yang hengkang ke Swansea City. Bila resmi bergabung, Ospina akan bersaing dengan kiper Arsenal lainnya yakni Wojciech Szczesny.

"Mereka (Arsenal) tahu soal pemain yang bagus. Ini juga merupakan hal baik untuk Arsenal," ujar Puel.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai Ospina sebagai kiper yang pantas berada di dalam skuatnya. Ia yakin Ospina dan Szczesny akan bersaing ketat demi memperbutkan posisi di skuat inti.

"Kau tahu Szczesny akan jadi kiper nomor satu. Tapi jika Ospina mampu menunjukkan permainan yang lebih baik, maka dia yang akan dimainkan," ucap Wenger pada ESPN.

Meski demikian, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Arsenal. Namun media-media Inggris sudah meyakini kalau kepindahan Ospina akan terjadi dalam beberapa hari lagi.

 

Baca juga:

Tidak ke MU, Ini Tanda Hummels Gabung Barcelona

Debut Rio Ferdinand Ditandai Kekalahan

Kiper Jerman Unggah Foto dengan 9 Wanita Pakai Bikini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini